SATRIA/RADAR DEPOK BUTUHKAN BANTUAN: Panitia pembangunan berfoto bersama di depan Musala Al-Ummahat yang berlokasi di Kampung Gerogol Jl. Mandor Basar RT03/01, Kecamatan Pancoranmas.
SATRIA/RADAR DEPOK
BUTUHKAN BANTUAN: Panitia pembangunan berfoto bersama di depan Musala Al-Ummahat yang berlokasi di Kampung Gerogol Jl. Mandor Basar RT03/01, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Musala Al-Ummahat yang sudah berdiri sejak tahun 2000 di Kampung Gerogol Jalan Mandor Basar RT3/1, Kelurahan Rangkepanjaya, Kecamatan Pancoranmas terlihat memperihatinkan. Pasalnya, musala tersebut sudah rapuh dimakan zaman.

“Musala ini memang sudah waktunya untuk direnovasi, melihat keadaannya seperti kayu yang lapuk, tembok yang retak serta atap yang sudah berlubang membuat kegiatan musala terganggu,” ujar Ketua RT3/1, Asmawih kepada Radar Depok.

Sementara itu, Ketua DKM Musala Al-Ummahat, Sari mengaku, musala tersebut masih sering melakukan kegiatan seperti salat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Musala ini memang terlihat tua, tetapi kegiatan keagamaan tetap berjalan dan jamaahnya masih banyak. Tetapi, akan lebih baik jika musala ini segera direnovasi agar kegiatan didalam musala ini dapat berjalan dengan lancar dan nyaman,” ujar Sari.

Ia mengaku renovasi musala ini belum bisa dijalankan karena terhalang oleh masalah biaya yang diperkirakan sebanyak Rp300 Juta. Panitia pembangunan musala sedang melakukan berbagai upaya untuk mengumpulkan dana.

“Kami sedang dalam proses mengumpulkan dana dari masyarakat sekitar dan menerima dana lewat rekening bank. Kami sangat berharap bantuan dari donatur dan Pemkot Depok agar renovasi Musala Al-Ummahat ini dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya. (mg1)