RICKY/RADAR DEPOK RAPAT KOORDINASI: Pengurus DPD Partai NasDem Kota Depok saat menggelar rapat koordinasi di Kantor Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Depok, Kecamatan Sukmajaya.
yamaha-nmax
RICKY/RADAR DEPOK
RAPAT KOORDINASI: Pengurus DPD Partai NasDem Kota Depok saat menggelar rapat koordinasi di Kantor Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Depok, Kecamatan Sukmajaya.

DEPOK – Menghadapi Pemilu 2019, Partai NasDem terus melakukan persiapan matang, salah satunya akan mengadakan pembekalan bacaleg pada 8 September 2018 di Bandung. Demikian juga bacaleg dari partai besutan Surya Paloh di Kota Depok.

“Kami akan mengadakan pembekalan untuk bacaleg lagi di Bandung,” tutur Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti kepada Radar Depok, Kamis (6/9).

Menurut Hutomo, pembekalan yang akan dilaksanakan di 8 September tersebut, merupakan gabungan, baik dari Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota se-Jabar. Nantinya, sambung Hutomo akan dihadiri Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang langsung memberikan pengarahan dan pembekalan kepada bacaleg. Selain itu, mengupas strategi dan kerja-kerja politik untuk meraih suara demi tercapainya target Partai NasDem, juga mensinkronkan agenda bacaleg di tiap tingkatan.

Baca Juga  Pemilik MS Town House Tipu Warga Depok

“Jadi menyatukan persepsi dan mengadakan agenda sosialisasi bersama nanti saat masa kampanye, saling support,” tuturnya.

Di DPD Partai NasDem sendiri, kata Hutomo, pada Pileg 2014 kemarin baru meraih satu kursi di DPRD Kota Depok. Namun, pada Pileg 2019 kali ini, pihaknya menargetkan dapat membuat satu fraksi di legislatif KotanDepok “Di 2019 kami ingin punya satu fraksi sendiri,” papar Hutomo.

Pada Pemilu 2019 Hutomo mengaku optimis dengan kapasitas dan kapabilitas bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kota Depok, yakni 50 orang. Sehingga, dengan strategi yang matang dan juga kerja-kerja politik yang maksimal, target tersebut dapat diraih.

“Disamping ada arahan dari pimpinan pusat, para publik figur yang bergabung bersama NasDem pun menjadi suntikan penyemangat bagi para kader untuk melakukan yang terbaik di tengah masyarakat,” ucap Hutomo.

Baca Juga  FPI Reborn Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Sementara,Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Depok, Sasmita menambahkan, pihaknya tidak segan-segan memberi masukan kepada bacaleg dan juga menjelaskan rambu-rambu serta tata cara dalam berkampanye.

“Tujuannya agar seluruh bacaleg tidak mendapat teguran dari Bawaslu dan juga dapat melakukan sosialisasi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” ucap Sasmita yang juga ANGGOTA DPRD Kota Depok ini. (cky)