IRWAN/RADAR DEPOK BELAJAR: Dinsos Kota Depok memberikan pelatihan marketing wesite dan keterampilan bagi orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Jalan Margonda, kemarin.
IRWAN/RADAR DEPOK
BELAJAR: Dinsos Kota Depok memberikan pelatihan marketing wesite dan keterampilan bagi orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Jalan Margonda, kemarin.

DEPOK – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, memberikan pelatihan marketing website dan keterampilan bagi orang mengidap HIV/AIDS (ODHA) kemarin. Kegiatan yang digelar di LPIA Margonda Depok ini, akan berlangsung selama 12 hari.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok, Dodi Rustyadi mengatakan, pelatihan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian. Pelatihan ini untuk meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan media sosial.

“Mereka dapat memanfaatkan berbagai situs website untuk meningkatkan perekonomiannya, maka kami berikan pelatihan ini,” kata Dodi, kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Pelatihan diberikan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 3 hingga 14 September. Peserta pelatihan diberikan pengenalan dalam melakukan jual barang secara online. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian seluruh ODHA di Kota Depok. Dengan harapan dapat hidup mandiri.

“Semoga setelah pelatihan ini seluruhnya dapat menindaklanjuti, sehingga tingkat ekonominya dapat terus meningkat,” terangnnya.

Dhika salah satu peserta pelatihan mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat untuk dipelajari dan diterapkan usaha. Melihat perekembangan bisnis sudah mengunakan sistem online.

“Saya pribadi belum tahu cara memasarkan produk lewat web atau online.Pelatihan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata dia singkat. (irw)