INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK DIRAPIHKAN: Mika Situmorang sedang mencukur rambut orang gila yang kerap resahkan warga.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
DIRAPIHKAN: Mika Situmorang sedang mencukur rambut orang gila yang kerap resahkan warga.

DEPOK – Orang Gila yang diduga melakukan pelemparan sampah kepada Mustofa pada Kamis (6/9) berhasil diamankan anggota Persatuan Pedagang Kakilima Indonesa (PPKLI) pada hari yang sama.

Koordinator PPKLI, Mikha Situmorang mengatakan, setelah mendapat intruksi dari Ketua PPKLI, Maryono, dia beserta anggotanya langsung melakukan perburuan terhadap orang gila yang sudah sering meresahkan para pedagang dan warga yang ada di sekitar Gudang Lazada di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

“Begitu dapat intruksi, malamnya langsung kita amankan. Kami menemukan orang gila tersebut sedang duduk di pinggir jalan tak jauh dari lampu merah Simpangan Depok,” tutur Mika, sapaan akrabnya kepada Radar Depok.

Dia menambahkan, orang gila tersebut segera dibawa ke Posko PPKLI untuk diamankan untuk sementara waktu.

“Karena keadan orang gilanya telanjang, kami berikan pakaian, lalu kami cukur rambutnya agar lebih rapih,” sambungnya.

Karena khawatir akan kambuh dan meresahkan para PKL dan warga, orang gila tersebut mereka antarkan ke daerah Cibubur, Jakarta Timur, lalu diturunkan di lokasi yang menurut PPKLI aman.

“Habis kami bingung mau dikemanakan orang gilanya, ditaro di posko juga pengen kabur terus. Terpaksa kami taruh kesana,” pungkas Mika. (dra)