IST FOR RADARDEPOK KOMPAK: Tim Paralegal Kota Depok saat menguinjungi Polres Depok beberapa waktu lalu.
IST FOR RADARDEPOK
KOMPAK: Tim Paralegal Kota Depok saat menguinjungi Polres Depok beberapa waktu lalu.

DEPOK – Tim paralegal Depok melakukan kunjungan kerja, dan audiensi dengan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA). Dipimpin langsung Direktur LBH APIK Jakarta, Siti Mazuma kunjungan kerja ini diterima langsung Kanit PPA Polresta Kota Depok, Nurul.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Depok, Sahat Farida Berlian yang ikut hadir mengatakan, kegiatan tersebut untuk membantu perempuan dan anak yang tersandung dengan masalah hukum. Paralegal Kota Depok saat ini baru bisa mengcover 5 kecamatan dengan jumlah personil sebanyak 12 orang. “Sementara kita baru bisa mengcover di lima kecamatan, kedepan kami akan tingkatkan lagi,” kata Sahat kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, audiensi tersebut dilakukan untuk memperkenalkan bahwa saat ini di Kota Depok telah terbentuk tim paralegal, khusus isu perempuan dan anak. Jika ada kasus kekerasan, jangan ragu menghubungi tim Paralegal. “Pendampingan yang dilakukan diharapkan bisa diselesaikan dengan kemenangan di peradilan,” papar Sahat.

Selain ke Polres Tim Paralegal Depok juga mengunjungi Pusat Pemberdayaan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak. (P2TP2A) Kota Depok yang diketuai langsung oleh istri walikota Depok. (rub)