IMMAWAN/RADAR DEPOK SOLID: Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra, Ketua Umum Pengprov PDBI Jawa Barat, Gatut Susanta bersama jajaran pengurus baru PDBI Kota Depok usai pelantikan di Sekretariat PDBI Kota Depok.
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SOLID: Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra, Ketua Umum Pengprov PDBI Jawa Barat, Gatut Susanta bersama jajaran pengurus baru PDBI Kota Depok usai pelantikan di Sekretariat PDBI Kota Depok.

DEPOK – Nancy Sambow resmi dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Depok untuk masa abdi 2018-2022 di Sekretariat PDBI Kota Depok, Jalan Cempaka No.1A.

Dalam struktur kepengurusan baru tersebut, Nancy dibantu sembilan anggota yang terbagi kedalam bidang. Yaitu, Bidang pembinaan prestasi, bidang umum dan bidang organisasi. Ditambah posisi sekretaris dan bendahara.

“Komposisi pengurus ini kami ambil dari pelatih drumband di Kota Depok, pengurus lama dan beberapa perwakilan dari sekolah/klub,” ujar Nancy kepada Radar Depok, kemarin.

Nancy sengaja merampingkan komposisi pengurusnya demi meningkatkan efisiensi manajemen pengcab. “Tidak perlu banyak. Yang penting setiap pengurus memahami dan disiplin dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” imbuh Nancy.

Ketika ditanya tentang program unggulannya, Nancy berniat memprioritaskan pembinaan atlet dan pemain drumband usia muda. Terutama, dari tingkat taman kanak-kanak, sampai tingkat remaja. “Pembinaan akan kami mulai dengan menumbuhkan kecintaan dan minat anak-anak melalui sejumlah kompetisi,” imbuhnya.

Nancy berharap, di masa kepemimpinannya, PDBI Kota Depok dapat menjadi tolok ukur sistem manajerial pengcab PDBI se-Indonesia. “Visi kami menjadi pengurus yang mampu mengelola pengcab dengan efektif dan efisien. Dalam arti, menjadi pengurus yang mandiri dalam menjalankan program kerja, tanpa bergantung dari pihak luar,” pungkasnya.(mg2)