SATRIA/RADAR DEPOK PERTEMUAN: Ketua Komunitas Pendaki Gunung, Andri Wahyudi (kiri) dan Anggota Komunitas Pendaki Gunung, Oki Rizky (kanan) saat ditemui di salah satu kafe yang berada di Jalan H. Asmawi, Kecamatan Beji.
SATRIA/RADAR DEPOK
PERTEMUAN: Ketua Komunitas Pendaki Gunung, Andri Wahyudi (kiri) dan Anggota Komunitas Pendaki Gunung, Oki Rizky (kanan) saat ditemui di salah satu kafe yang berada di Jalan H. Asmawi, Kecamatan Beji.

DEPOK – Komunitas Pendaki Gunung (KPG) Regional Depok yang diberdiri pada tahun 17 Agustus 2015 ini pada awalnya dibentuk oleh 4 orang yang memiliki hobi yang sama. Keinginannya untuk membentuk wadah para pendaki atau pecinta alam di Kota Depok dan melakukan berbagai macam kegiatan, maka dibentuklah komunitas tersebut.

“Kegiatan dalam komunitas ini bermacam – macam seperti, penggalan dana sosial untuk korban bencana alam, Sharing ilmu yang berkaitan dengan alam dan tentunya mendaki gunung bersama setiap satu tahun sekali,” ucap Ketua KPG, Andri Wahyudi kepada Radar Depok.

Selain sebagai wadah untuk pendaki di Kota Depok, komunitas ini terbentuk dengan tujuan memberikan pengetahuan tentang alam, karena tidak bisa sembarangan mendaki gunung tanpa adanya pengetahuan.

“Kami lebih terfokus pada pemberian materi, khususnya pada anggota yang baru bergabung dalam KPG. Kami sering mengadakan pelatihan seperti materi bertahan hidup, mengetahui navigasi, mengenal peralatan  dan lainnya agar perjalanan menjadi nyaman dan aman,” tambahnya.

Ia berharap komunitas yang telah memiliki 30 anggota aktif ini, dapat dikenal luas dimasyarakat dan banyak yang berminat untuk mendaki serta mengenal alam bersama Komunitas Pendaki Gunung Depok. (mg1)