IRWAN/RADAR DEPOK MELANTIK : Walikota Depok Mohammad Idris saat menghadiri pelantikan PBVSI) periode 2018-2022 di Balaikota Depok, Senin (3/9)
IRWAN/RADAR DEPOK
MELANTIK : Walikota Depok Mohammad Idris saat menghadiri pelantikan PBVSI) periode 2018-2022 di Balaikota Depok, Senin (3/9)

DEPOK – Melihat Indonesia berada di posisi ke-4 di Asian Games. Membuat Pemerintah Kota Depok bergeloran untuk memfasilitasi olahraga. Tahun depan, sejumlah sarana olahraga seperti Gelanggang Olahraga (Gor) sudah dirancang akan di bangun di Alun-alun Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, membangun fasilitas olahraga seperti Gor, suatu komitmen Pemerintah Depok terutama di bidang olahraga cabang basket dan voli.

“Gor ini misalnya yang bisa digabung itu basket dengan voli. Futsal dengan badminton lokasinya di taman kota, yaitu alun-alun Kota Depok,” kata Walikota Depok usai melantik Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) periode 2018-2022, di Balaikota Depok Senin (3/9)

Maka dari itu, Idris berharap terpilih pengurus PBVSI Depok dapat memegang amanah dengan baik. Terutama kata Idris, fokus pada pembinaan atlet voli di Kota Depok. “Kerja keras harus segera dilakukan terutama orientasi pembinaan. Saya ingin ada perkembangan. Karena pemerintah sendiri telah menganggarkan untuk hal itu lewat Koni Depok,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemerintah sendiri rencananya akan membuat turnamen tingkat kota untuk mencari dan mengukur kemampuan atlet di Kota Depok. “Kita belum bisa mengirimkan perwakilan ke tingkat provinsi. Padahal antusiasme masyarakat dari sisi voli ini cukup antusias,” jelasnya.

Ketua PBVSI Kota Depok, Husein Fananie Faisal menuturkan, akan segera melangsungkan rapat kerja. Rapat kerja tersebut nantinya akan mengatur program kedepan PBVSI baik jangka pendek dan jangka panjangnya.

“Setelah ini kita akan rapat koordinasi. Yang terpenting ini mendata kembali klub-klub voli yang ada. Sedangkan jangka panjangnya seperti arahan Pak Wali Kota Depok yaitu pembinaan usia dini serta menyelenggarakan kompetisi berjenjang,” tutup dia.(irw)