Pemkot Depok-Baznas Santuni 1.439 Yatim

In Metropolis
RUBIAKTO/RADARDEPOK
BANTUAN: Tanggal 10 Muharam 1440 hijriah dimanfaatkan Pemkot Depok dan Baznas untuk menyantuni 1.439 anak yatim, yang dipimpin langsung Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat.

DEPOK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menyantuni 1.439 anak yatim kemarin. Aksi sosial ini dalam rangka menyambut serta memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah di Lapangan Balaikota Depok.

Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat menuturkan, pada tanggal 10 Muharram juga dikenal dengan sebutah Hari Raya Anak Yatim. Untuk itu, umat Islam dianjurkan untuk memberikan sedikit rezekinya terhadap yang membutuhkan terutama kepada anak yatim.

“Tahun ini kami memberikan santunan terhadap 1.439 anak yatim di Kota Depok. Yang mana per anaknya mendapatkan bantuan sebesar Rp150 ribu. Bantuan seperti ini memang rutin kita lakukan setiap tahunnya,” tutur Encep kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dia mengatakan, di tahun sebelumnya, Baznas bersama Pemkot Depok memberikan santunan terhadap 1.439 anak yatim. Untuk anak yatim yang diberikan santunan sendiri, lanjutnya, adalah rekomendasi dari masing-masing kelurahan. Pihaknya, tinggal menerima datanya dan memproses pemberian santunan tersebut. “Ya untuk penerima sendiri adalah rekomendasi dari kelurahan-kelurahan se-Kota Depok. Kami hanya menerima data yang kita terima dan melakukan proses penerimaan santunan,” katanya.

Selain itu, kata Encep, kegiatan ini untuk memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk berbagi kasih sayang kepada anak-anak yatim. Selain itu, banyak manfaat bagi orang-orang yang menyayangi anak yatim.

“Ada beberapa manfaat untuk kita yang menyantuni anak yatim. Seperti dengan menyantuni anak yatim, kita bakal diberikan balasan yang luar biasa dan derajat kita di mata Allah terus menerus akan meningkat,” ungkapnya.

Terpisah, Asisten Hukum dan Sosial (Huksos) Setda Kota Depok, Sri Utomo memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh Baznas Depok. Dia berharap, dengan santunan ini memberikan manfaat untuk mereka yang membutuhkan.

Sri Utomo mengatakan, Pemkot Depok sangat konsen memperhatikan kesejahteraan anak yatim. Selain memaksimalkan keberadaan Baznas Depok, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, pihaknya rutin melakukan pembinaan kepada yayasan-yayasan anak yatim.

“Kami dari pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Depok, semoga bantuan ini bermanfaat. Juga di tahun Hijriah ini, kita (berharap) menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tutupnya. (rub)

You may also read!

PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun di Depok

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman

  Oleh: K.H. A. Mahfudz Anwar Ketua MUI Kota Depok   KETIKA anda bilang cinta, maka pasti ada konsekwensinya. Karena setiap ucapan yang

Read More...

Mobile Sliding Menu