RICKY/RADAR DEPOK SAMBUTAN: Anggota DPRD Kota Depok, Fitri Hariono saat memberikan sambutan dalam panggung gembira yang diadakan di RW03 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.
RICKY/RADAR DEPOK
SAMBUTAN: Anggota DPRD Kota Depok, Fitri Hariono saat memberikan sambutan dalam panggung gembira yang diadakan di RW03 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok, Fitri Hariono mengajak kepada generasi muda sebagai penerus bangsa untuk lebih menghargai makna kemerdekaan dengan kegiatan positif demi kemajuan kota. Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD PAN Kota Depok ini saat menghadiri panggung gembira yang diadakan di RW3, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas beberapa waktu lalu.

“Dengan semangat kemerdekaan, generasi muda lebih menghargai makna dari kemerdekaan,” tutur Fitri kepada Radar Depok.

Sebab, para pahlawan tidak mudah dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. Untuk itu, menjadi tugas pemuda dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif.

“Mereka juga yang akan menjadi pemimpin masa depan. Harus lebih menghargai makna kemerdekaan,” ujarnya.

Menurut Fitri, pemuda harus menjadi pioner di lingkungan, melalui kreatifitas dan semangat mudanya, mereka harus dapat menghidupkan lingkungan dengan kegiatan positif. Selain itu, ia juga berharap agar pemerintah memberikan kesempatan kepada pemuda untuk berperan aktif dalam mengisi pembangunan kota, khususnya untuk Kota Depok.

“Pemerintah harus memberikan kesempatan dan porsi lebih untuk pemuda,” ucap Fitri.

Sebab, jika tidak dibina dan diarahkan ke hal positif, pemuda yang sejatinya masih memiliki darah muda yang sedang dalam fase mencari jati diri, dikhawatirkan dapat terjerumus ke hal negatif.

“Tentunya kita tidak ingin pemuda kita menjadi pecandu narkotika, kenakalan remaja, menganut dan mengagung-agungkan budaya barat, seperti seks bebas dan lainnya. Harus tetap dibina dan diarahkan juga,” tandasnya. (cky)