SATRIA/RADAR DEPOK SOSIAL: Komunitas Muda Mudi Asik menyerahkan uang hasil penggalangan dana kepada keluarga Hardi Gunawan (dua dari kiri) yang mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening.
SATRIA/RADAR DEPOK
SOSIAL: Komunitas Muda Mudi Asik menyerahkan uang hasil penggalangan dana kepada keluarga Hardi Gunawan (dua dari kiri) yang mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening.

DEPOK Setelah menggalang dana selama kurang lebih satu bulan, Komunitas Muda Mudi Asik yang telah berdiri sejak 19 Septeber 2017, akhirnya bisa membantu Hardi Gunawan (21), penderita penyakit kanker kelenjar getah bening stadium empat sejak bulan Maret 2018.

Hardi yang tinggal di Kampung Bojong Depok Timur, tepatnya di Jalan Kenanga RT04/19, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, hanya bisa terbaring di atas kasur menahan sakit.

“Kami memulai penggalangan dana untuk Hardi Gunawan bulan Agustus lalu. Kami tidak hanya menggalang dana di jalanan saja, tetapi ada beberapa macam cara yang kami lakukan, seperti mengamen dari kafe ke kafe. Kami juga menggunakan media sosial seperti Instagram dan Facebook serta menggunakan website kitabisa.com,” ucap Wakil Ketua Komunitas Muda Mudi Asik, Septian Wahyu Saputra kepada Radar Depok.

Komunitas yang kini telah memiliki 33 anggota aktif memang sering melakukan kegiatan sosial. Karena pada dasarnya komunitas ini terbentuk untuk melakukan hal–hal positif.

“Memang dari awal komunitas ini berdiri mempunyai tujuan untuk menciptakan pemuda–pemuda yang memiliki empat dan simpati dan melakukan hal–hal yang positif untuk masyarakat,” tambahnya.

Dana yang sudah terkumpul untuk Hardi sebanyak Rp3.700.000 dan langsung diserahkan kepada keluarga Hardi.

“Kami datang ke rumah keluarga Hardi Gunawan dan secara langsung ketua kami, Riky Maulana yang mewakili komunitas kami untuk menyerahkan uang kepada keluarga Hardi,” ujarnya. (mg1)