IST FOR RADARDEPOK BIAR JERA: Remaja tanggung kedapatan membawa senjata tajam di sekitar Kecamatan Pancoranmas. Mereka kemudian diamankan ke Polsek Limo.
IST FOR RADARDEPOK
BIAR JERA: Remaja tanggung kedapatan membawa senjata tajam di sekitar Kecamatan Pancoranmas. Mereka kemudian diamankan ke Polsek Limo.

DEPOK – Belasan remaja tanggung yang diduga sebagai pengikut Mahesa Kurung, pada Minggu (2/9) dini hari diamankan tim petugas keamanan karena diduga akan melakukan aksi tawuran di kawasan Blok Tengki, Kelurahan/Kecamatan Limo.

Dari tangan mereka diamankan senjata tajam jenis celurit yang akan digunakan melawan atau menyerang kelompok lain.

Salah satu anggota Pokdarkamtibmas Kecamatan Pancoranmas, Galih mengatakan, saat melakukan patroli gabungan sekitar pukul 04:00, pihaknya mendapatkan laporan dari warga adanya remaja yang suka nongkrong sampai malam.

“Saat menerima laporan warga, saya dan rekan-rekan langsung ke lokasi, dan benar ada belasan remaja tanggung yang sedang berkumpul. Pas kita periksa ada tiga senjata tajam,” kata Galih.

Petugas juga menyita beberapa unit smartphone. Barang bukti tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Limo. Petugas akhirnya membawa belasan remaja tersebut untuk didata dan diberi pengarahan, serta diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kegiatan.

Sementara, di Jalan Boulevard Raya Grand Depok City (GDC) juga sempat terjadi aksi pembacokan.

Ramlan, salah satu pengendara motor yang biasa nongkrong di GDC sempat kejar-kejaran dengan pelaku menggunakan motor Honda Beat.

“Saat saya sedang kumpul di kolam renang Aladin GDC, sekitar pukul 01.00 Minggu (3/9) tiba-tiba lewat pengendara motor yang dikejar dengan menggunakan Honda Beat Putih merah, yang dikejar teriak-teriak minta tolong,” kata Ramlan.

Melihat hal tersebut, Ramlan dengan empat orang temannya mengaku mengejar pelaku yang membawa celurit.

“Yang kita kejar pelaku, mereka sempat melawan, tapi lolos. Untung nggak ada yang mengalami luka, hanya beberapa teman saya sempat terjatuh karena mengelak saat disabet celurit,” kata Ramlan. (rub)