DICKY/RADARDEPOK KOORDINASI: Katar Kecamatan Bojongsari sedang berkoordinasi untuk melakukan persiapan memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
KOORDINASI: Katar Kecamatan Bojongsari sedang berkoordinasi untuk melakukan persiapan memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Gegap gempita dalam menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, sedang dirancang Karang Taruna (Katar) Kecamatan Bojongsari. Rencananya, Katar Kecamatan Bojongsari akan melaksanakan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pada 10 hingga 18 September 2018, dengan dimeriahkan artis ternama.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Empat anggota Katar Kecamatan Bojongsari tampak sedang serius berbincang. Setelah ditelisik, Katar Kecamatan Bojongsari tengah melakukan persiapan kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah. Ketua Katar Kecamatan Bojongsari, Syaipudin mengatakan, implementasi Kota Depok sebagai kota religius sedang dikonsep dalam kegiatan Katar Kecamatan Bojongsari.

“Kami akan melaksanakan Gebyar Muharram dalam menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah,” ujar Syaipudin.

Ustad muda asal Curug tersebut mengungkapkan, Gebyar Muharram akan dilaksanakan pada 10 hingga 18 September 2018. Nantinya, dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan sejumlah kegiatan seperti lomba tahfidz Alquran, MTQ, dan lomba mewarnai kategori anak. Tidak hanya itu, pihaknya tengah melakukan pengecatan sejumlah masjid diwilayah Kecamatan Bojongsari.

Untuk memeriahkan Gebyar Muharram, lanjut Syaipudin acara tersebut akan diisi sejumlah artis ternama, seperti Anji “Drive” dan Carissa Putri. Syaipudin mengharapkan, Gebyar Muharram dapat meningkatkan ibadah dan religius masyarakat, khususnya kalangan remaja. Gebyar Muharram dapat menjadi momentum untuk musahabah dan menjadi intropeksi diri dalam memberikan dan mencontohkan yang terbaik remaja sekaligus generasi penerus bangsa.

“Kami ingin menjaga spirit generasi muda untuk tetap istikamah dalam kehidupan yang baik,” tutup Syaipudin. (*)