Peringati HUT Bhayangkari Ke-66, Pemkot Depok Bagikan 82 AK Anak Polisi

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
MERAYAKAN : Unsur Pemerintah dan Polresta Depok saat memeriahkan HUT Bhayangkari ke-66, di Balai Kota, Selasa (18/09/2018).

DEPOK – Pemerintah Kota dan PKK Depok memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -66  Bhayangkari di Balaikota Depok, kemarin. Menariknya, dalam kemeriahan

Menurut Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida. Bhayangkari Depok memiliki catatan panjang dalam keterlibatannya membantu program Pemkot Depok.

Lewat perannya mewujudkan tiga program unggulan Pemkot Depok, organiasi para istri polisi ini mendapat banyak apresiasi dari sejumlah pihak.

“Saya berterima kasih kepada Bhayangkari Kota Depok atas kerja sama selama ini. Karena selalu mendampingi kami dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan,” kata  Elly Farida.

Tanpa membangun sinergisitas dengan berbagai elemen, sulit untuk mewujudkan tiga program, antara lain Zero Waste City, Smart Healthy City, dan Family Resilience City

Kata dia, kerja sama yang terjalin, dengan berbagai kegiatan sosialisasi dari Bhayangkari ini, menurutnya merupakan bentuk kolaborasi.

Yaitu kolaborasi disertai dengan aksi-aksi nyata untuk terus meningkatan kualitas masyarakat di Kota Depok.

Senada, Ketua Umum Bhayangkari Kota Depok, Verni Didik Sugiarto berkomitmen meningkatkan kerja sama dengan berbagai institusi, utamanya dengan Pemkot Depok.

Dia berharap, kolaborasi yang dijalin selama ini berdampak positif untuk masyarakat juga.

“Sebagai organisasi yang menjadi mitra pemerintah daerah, tentu kita akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik,” kata dia.

Dikesempat itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok dalam rangkaian HUT Bhayangkari, membagikan 82 Akta Kelahiran (AK) bagi anak-anak polisi yang bertugas di Polresta Depok.

Jumlah ini merupakan bagian dari 115 berkas pendaftaran yang akan diproses dalam waktu dekat.

“Tadi yang dibagikan secara simbolis kepada 11 orang. Lembar AK ini, merupakan salah satu upaya memenuhi hak anak terkait pencatatan sipil,” kata Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbahul Munir.

Munir menambahkan, secara teknis berkas yang diajukan sebelumnya dikumpulkan terlebih dahulu di Polsek.

Setelah lengkap, masing-masing Polsek tersebut memberikan berkas kepada Disdukcapil untuk diproses lebih lanjut.

Pembuatan AK untuk anak-anak polisi tidak terbatas pada kegiatan seremoni HUT Bhayangkari saja. Pihaknya, membuka pintu seluas-luasnya, kepada para orang tua yang belum memiliki AK untuk mengajukan berkasnya kepada Disdukcapil Kota Depok.

“Kalau ini kan kita hanya memanfaatkan momentum saja. Karena bagaimanapun juga, AK menjadi salah satu bentuk pengakuan negara terhadap kewarganegaraan anak yang bersangkutan,” tutupnya.(irw)

You may also read!

doa bersama SMP yappa

SMP Yappa Doa Bersama agar Covid-19 Segera Berakhir

KEAGAMAAN : SMP Yappa mengadakan kegiatan doa bersama dengan cara live streaming, agar pandemi virus

Read More...
IBH minta saran dari satgas

Imam Kepoin Satgas Covid-19 Pusat

SILATURAHMI : Bakal calon wakil walikota dari Koalisi TAS, Imam Budi Hartono menyambangi Sekretariat Tim

Read More...
bawaslu lulik ngomong

24 September Spanduk Paslon Pilkada Depok Dibredel

DISKUSI : Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini dalam agenda Wartawan DMC Bincang Siang Bersama

Read More...

Mobile Sliding Menu