DICKY/RADARDEPOK FASLITASI: Ketua Gugus Pokja Layak Anak Kecamatan Bojongsari, Kasidi bersama stafnya sedang merapihkan pojok bermain anak di Kecamatan Bojongsari.
DICKY/RADARDEPOK
FASLITASI: Ketua Gugus Pokja Layak Anak Kecamatan Bojongsari, Kasidi bersama stafnya sedang merapihkan pojok bermain anak di Kecamatan Bojongsari.

Upaya pemenuhan Kota Depok menjadi Kota Layak Anak terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Untuk itu, Kecamatan Bojongsari sedang mempersiapkan sinergitas Lomba Layak Anak dan Pembinaan Sinergitas Kecamatan tingkat Kota Depok. Rencananya penilaian lomba layak anak akan dilaksanakan pada pekan ini.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Kecamatan Bojongsari tengah berbenah untuk mengikuti sinergitas Lomba Layak Anak Kecamatan tingkat Kota Depok. Terlihat, Ketua Gugus Layak Anak Kecamatan Bojongsari, Kasidi bersama staf kecamatan sedang merapihkan pojok bermain anak.

Kasidi mengatakan, Kecamatan Bojongsari saat ini bersiap mengikuti sinergitas Lomba Layak Anak dan Pembinaan Sinergitas Kecamatan tingkat Kota Depok. Perlombaan tersebut diselenggarakan DPAPMK dan Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Depok.

“Pelaksanaan penilaian akan dilaksanakan pada Jumat (5/9),” ujar pria yang juga pernah bertugas di Kelurahan Serua.

Kasidi mengungkapkan, ada 15 aspek yang akan menjadi penilaian, meliputi administrasi, koordinasi, pembinaan, pemerintahan kelurahan, pelayanan publik, kegiatan inovasi, kesejahteraan sosial, kesehatan, ketentraman dan ketertiban, hukum, keterampilan dan pengetahuan, kepemimpinan, pengalaman kerja dan wawasan, dan kebutuhan riil masyarakat.

Selain itu, lanjut Kasidi faktor sarana dan prasarana tidak luput dari penilaian, seperti penataan ruang dalam kantor kecamatan, komunikasi transportasi dan informasi, serta aspek sarana halaman kantor Kecamatan Bojongsari.

“Kami sudah mempersiapkan semoga Kecamatan Bojongsari dapat memberikan yang terbaik,” tutup Kasidi. (*)