IST FOR RADARDEPOK KOMPETISI: Pelajar SDIT-SMPIT Darul Abidin meraih tiga medali dari ajang Internasioanl Online Essay Competition (IOEC) 2018 di Universiti Sains Malaysia (USM), beberapa waktu lalu.
IST FOR RADARDEPOK
KOMPETISI: Pelajar SDIT-SMPIT Darul Abidin meraih tiga medali dari ajang Internasioanl Online Essay Competition (IOEC) 2018 di Universiti Sains Malaysia (USM), beberapa waktu lalu.

Pelajar dari Kota Depok kembali mengharumkan nama kota dengan sebutan sejuta belimbing ini di kancah internasional. Tiga siswa-siswi tersebut berasal dari SD Islam Terpadu (SDIT) dan SMP Islam Terpadu (SMPIT) Darul Abidin.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Mereka berhasil merebut tiga medali di ajang Internasioanl Online Essay Competition (IOEC) 2018 di Universiti Sains Malaysia (USM) pada 29-30 Agustus 2018. Ketiga pelajar itu adalah Muhammad Akhtar Sajidirrahman, Keisya Naura Ayu Prasasya, dan Aishadinda Qaulan Maisura.

Kepala SMPIT Darul Abidin, Sumiati mengungkapkan rasa bangga terhadap prestasi anak didiknya tersebut. Dari 507 pelajar yang terdiri dari empat negara, ketiga pelajarnya itu berhasil meraih satu medali perak dan dua medali perunggu.

“IOEC 2018 membagikan sebanyak 102 medali emas, 167 medali perak, dan 195 medali perunggu. Alhamdulillah, anak didik kami berhasil mendapatkan hasil yang positif,” kata Sumiati ditemui Radar Depok di sekolah Jalan Karet Hijau, Keluarahan Beji Timur, Kecamatan Beji.

Sebelum mengikuti kompetisi ini pihak SDIT dan SMPIt Darul Abidin terlebih dahulu melakukan seleksi oleh tim guru di ekstrakurikuler (ekskul) menulis. Kemudian para peserta yang lulus mendapatkan intensif selama satu bulan penuh.

Sementara itu, Muhammad Akhtar Sajidirrahman menjelaskan pada saat kompetisi dirinya membuat tulisan tentang cara beradaptasi di lingkungan sekolah yang baru. Seperti menguasai bahasa daerah mereka, pelajari rutinitas dan kebiasaan positif, sampai mencoba mendapatkan teman baru dengan membuatkan sesuatu yang spesial dan unik.

“Semoga tulisan saya dapat bermanfaat dan menginsipirasi bagi pelajar lainnya untuk terus berkarya mengembangkan bakat dan kemampuan,” jelasnya.

Di lokasi yang berbeda, Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan ucapan selamat sekaligus memberikan apresiasi kepada para pelajar berprestasi tersebut.

“Tentunya ini kabar yang membahagiakan kita semua. Semoga dengan diraihnya prestasi ini dapat menjadi contoh bagi pelajar lainnya,” ujar Idris. (*)