RICKY/RADAR DEPOK BUDAYA: Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donnie saat mengenakan baju adat Lampung dalam rapat Paripurna Istimewa HUT ke-19 DPRD Kota Depok, di Gedung DPRD Kota Depok, Kecamatan Cilodong, Senin (3/9).
RICKY/RADAR DEPOK
BUDAYA: Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donnie saat mengenakan baju adat Lampung dalam rapat Paripurna Istimewa HUT ke-19 DPRD Kota Depok, di Gedung DPRD Kota Depok, Kecamatan Cilodong, Senin (3/9).

DEPOK – Menyemarakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan HUT ke-19 DPRD Kota Depok, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donnie akan mengadakan lomba senam di halaman parkir pintu utama Perumahan Permata Cimanggis, Jalan Raya Tapos, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos pada 16 September 2018.

Lomba Senam yang memperebutkan Piala Bergilir Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donnie tersebut, temanya lagu poco-poco. Dan diharapkan sebagai ajang untuk silaturahmi antar warga yang menyehatkan tubuh.

“Tanggal 16 September saya akan mengadakan lomba senam. Ini tidak hanya wadah silaturahmi antar warga, tapi juga meningkatkan kebugaran tubuh,” tutur Rienova kepada Radar Depok, Selasa (4/9).

Sebab, menurut legislator dari Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok ini, senam merupakan cabang olahraga yang gerakan-gerakannya merupakan perpaduan dari kekuatan, kecepatan dan keserasian, sehingga melatih otot tubuh lebih bugar dan berpengaruh pada sistem metabolisme tubuh.

Rienova menjelaskan, adapun persyaratannya yakni satu tim terdiri dari 10 orang, mengenakan pakaian atas putih dan bawah hitam, mendaftarkan tim ke panitia paling lambat 9 September ke Contact Person (CP) Dini 08558562752, Lubis di 089698406126 dan Eyem di 08170851093.

“Biaya register per tim Rp50 ribu dan nanti free snack. Karena panitia menyiapkan hadiah jutaan rupiah,” tuturnya.

Panitia menyiapkan tropi dan uang pembinaan kepada para juara, seperti untuk juara 1 mendapatkan Rp1,5 juta, juara 2 Rp1 juta, juara 3 Rp750 ribu, kemudian juara harapan 1 Rp500 ribu, harapan 2 Rp250 ribu dan harapan 3 Rp250 ribu.

“Nanti juga ada bazar, untuk open table Rp30 ribu dengan fasilitas meja dan kursi. Saya harap banyak yang mengikuti, karena tujuannya untuk silaturahmi dan sehat bersama-sama,” ucap Rienova. (cky)