RW11 Ramah Anak Tugu Gelar Festival Muharam

In Satelit Depok, Wilayah Depok
SANI/RADAR DEPOK
LOMBA: Puluhan anak-anak di lingkungan RW11 Ramah Anak mengikuti lomba yang digelar dalam Festival Muharam 1440 Hijriah, di Masjid Nurul Hikmah, Jalan Nurul Hikmah III RT 006/011, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

DEPOK – RW11 Ramah Anak Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis ,menggelar Festival Muharam 1440 Hijriah. Festival yang bekerjasama dengan Masjid Nurul Hikmah tersebut diisi dengan berbagai jenis lomba untuk anak-anak dan remaja serta bazar.

Ketua pelaksana, Mulyadi mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud memperkenalkan diri kepada masyarakat keberadaan RW11 Ramah Anak yang sudah terbentuk sejak awal tahun 2018. sekaligus merayakan 10 Muharam 1440 Hijriah dengan maenggaet DKM Masjid Nurul Hikmah.

“Kegiatan ini untuk menggali potensi anak-anak dalam empat lomba, yakni lomba mewarnai, adzan, musabaqah hifdzil quran, dan MC,” kata Mulyadi kepada Radar Depok, ditemui di Masjid Nurul Hikmah, Jalan Nurul Hikmah III RT 006/011, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Mulyadi menerangkan, keberadaan RW11 untuk membantu pemerintah Kota Depok khususnya program RW Ramah Anak. Kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan. Adapun peran dari RW 11 Ramah Anak di masyarakat meliputi lima cluster, yakni hak sipil, kesehatan, pendidikan, hak asuh keluarga alternatif, dan perlindungan khusus untuk anak-anak.

“Saya harap keberadaan RW Ramah Anak ini diterima oleh masyarakat dan sedia kala membantu jalannya program-program tesebut demi kepentingan kita semua sebagai warga,” terang Mulyadi yang juga menjabat sebagai Ketua RW11.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Lurah Tugu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pengurus DKM Masjid Nurul Hikmah, dan masyarakat sekitar.

Lurah Tugu, Abdul Mutolib mengapresiasi salah satu RW-nya dalam menyemarakkan momentum 10 Muharam tersebut. Dia berpesan, melalui lomba islami anak-anak dilingkungannya dapat menjadi kebanggaan bagi keluarga, nusa dan bangsa.

“Anak hebat lahir dari orang tua yang hebat. Kita sebagai orang tua wajib mengantarkan anak untuk mewujudkan prestasinya,” tutunya.

Kabid Tumbuh Kembang dan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia turut mengapresiasi. Menurutnya ini merupakan salah satu bentuk support masyarakat dalam mendukung gerakan stop kekerasan pada anak.

“Ini merupakan satu awalan yang bgaus dan saya berharap di RW lain akan termotivasi untuk melakukan hal positif seperti ini,” kata Yulia. (san)

You may also read!

pnj kasih mesin cuci tangan ke SMP

PNJ Hibahkan Perangkat Alat Cuci Tangan Portabel untuk SMP Islam Taufiqurrahman Depok

BERMANFAAT : Program Studi D-III Teknik Mesin, Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) hibahkan

Read More...
UI bikin aspal dari sampah

Inovasi UI Jadikan Sampah Plastik Campuran Aspal Jalanan

UJI MATERI : Uji coba pengaspalan berbahan sampah plastik di Jalan Prof. Dr. Sumitro Djoyohadikusumo,

Read More...
fadil haq tidar

Rakorcab Tidar Depok Hasilkan Rekomendasi Internal dan Eksternal

Wakil Ketua Umum PC Tidar Kota Depok, Fadil Haq. RADARDEPOK.COM, DEPOK - PC Tunas Indonesia Raya

Read More...

Mobile Sliding Menu