RUBI/RADARDEPOK DINILAI: KETua TP PKK Kota Depok Elly Farida bersama tim penilai menyambangi RW9 Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo kemarin.
RUBI/RADARDEPOK
DINILAI: Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida bersama tim penilai menyambangi RW9 Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo kemarin.

DEPOK – Tim Penilai Lomba RW Ramah Anak tingkat Kota Depok langsung menyambangi Sekretariat RW9 Kelurahan Meruyung yang mewakili Kecamatan Limo. Dalam penilaian seluruh unsur dilibatkan, karena tim ingin mengetahui peran serta dalam menjalankan program RW Ramah Anak.

KASI Pengembangan Kota Layak Anak Dinas Perlindungan AnakĀ  Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Depok, Intan Yustisiawati menyebutkan, kehadiran tim penilai di sekretariat RW9 Meruyung, merupakan pelaksanaan tahapan penilaian. Mulai dari pemeriksaan data dan wawancara langsung, dengan stakeholder serta masyarakat terkait realisasi program RW Ramah Anak.

“Kami menyambangi semua sekretariat RW yang mewakili kecamatan nantinya. Kami melakukan kroscek antara data dengan hasil wawancara, dan kondisi sarana prasarana pendukung program RW Ramah Anak yang sedang dilaksanakan RW tersebut,” beber Intan kepada Radar Depok.

Sementara, Ketua Forum Kota Layak Anak (Fokla) Kota Depok, Retno Wijayanti mengatakan, hasil kondisi riil terkait pelaksanaan lomba, akan menjadi pokok penilaian. Disamping keakuratan dan relevansi antara data yang diajukan dengan pelaksanaan program disetiap unit kegiatan.

“Semua terintegrasi antara data dan realisasi program. Nanti akan ada ekspos dari bapak camat terkait pelaksanaan unit unit kegiatan di RW yang mengikuti lomba,” singkat Retno.

Masih dilokasi yang sama, Camat Limo, Herry Restu Gumelar mengaku, optimis RW9 Meruyung dapat meraih prestasi di ajang lomba yang diikuti 11 Kecamatan se-Kota Depok ini.

“Kalau melihat kesiapan para kader dan stakeholder lainnya, saya optimis bisa meraih prestasi. Mudah-mudahan harapan kami tidak meleset,” tandas Herry.(rub)