SANI/RADAR DEPOK DIPERCAYA: Ketua OSIS periode 2017-2018 (kiri) menyerahkan buku sebagai simbolis serah terima jabatan kepada Ketua OSIS terpilih 2018-2019, Sabrina (kanan) dihadapan pembina OSIS SMP Citra Negara, Kemarin.
SANI/RADAR DEPOK
DIPERCAYA: Ketua OSIS periode 2017-2018 (kiri) menyerahkan buku sebagai simbolis serah terima jabatan kepada Ketua OSIS terpilih 2018-2019, Sabrina (kanan) dihadapan pembina OSIS SMP Citra Negara, Kemarin.

DEPOK – Setelah melewati proses panjang, akhirnya terpilih Sabrina kelas VIII-4 dan Jihan kelas VII-3 menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2018-2019 di SMP Citra Negara (CN), Kemarin. Mereka berhasil mengalahkan dua kandidat lain dengan skor 281.

Kemarin di hadapan para peserta didik diadakan kegiatan serah terima jabatan dari ketua dan wakil ketua osis periode 2017-2018. Sebagai ketua osis terpilih, Sabrina mengatakan, selama satu tahun masa jabatannya ia akan lebih memajukan perkembangan kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) supaya dapat bersaing dengan sekolah lain.

“Kami ingin semua ekskul bisa per  caya diri untuk ikut lomba-lomba. Serta menjadikan suasana sekolah yang religius, smart, dan have fun,” katanya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Wakil Kepala SMP CN Bidang Kesiswaan, Djunaedi berharap kepada ketua dan wakil ketua osis terpilih agar dapat bekerjsama dengan para siswa lainnya untuk memajukan nama sekolah.

“Semoga anak-anak SMP Citra Negara semuanya bisa membanggakan sekolah dengan segala prestasi yang diraih,” harapnya.

Pada saat proses pemilihan ketua dan wakil ketua osis, pihak SMP CN mengadakan pencoblosan layaknya pemilu pada umumnya Jumat lalu. Sebanyak 845 siswa mengikuti kegiatan tahunan tersebut.

Djunaedi menerangkan jiwa demokrasi sudah sepatutnya diajarkan ke peserta didik sejak dini. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan siswa yang mampu bersaing di masa yang akan datang.

“Momen ini juga bisa digunakan untuk membangkitkan ide atau gagasan yang dimiliki siswa agar terealisasikan. Sekaligus mengajarkan mereka untuk bertanggung jawab,” tutup Djunaedi. (san)