SANI/RADAR DEPOK HADIRKAN : SD Prestasi Global mendatangkan Atlet Tim Nasional Baseball, Lukman Kurnia (tiga dari kiri) sebagai bentuk menyambut Hari Olahraga Nasional (7/9).
SANI/RADAR DEPOK
HADIRKAN : SD Prestasi Global mendatangkan Atlet Tim Nasional Baseball, Lukman Kurnia (tiga dari kiri) sebagai bentuk menyambut Hari Olahraga Nasional (7/9).

DEPOK – Menyambut Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September, SD Prestasi Global mengadakan kegiatan yang bernama Sport Day (7/9) di halaman sekolah. Pihak sekolah mendatangkan salah satu Atlet Tim Nasional Baseball, Lukman Kurnia.

Kepala SD Prestasi Global, Ahmad Faisal menjelaskan, kegiatan yang bertemakan ‘Berprestasi Melalui Olahraga’ ini mengundang salah satu atlet nasional yang berlaga di Asian Games 2018 lalu untuk sharing kepada siswa seputar pengalamannya.

“Melalui kegiatan ini para siswa dapat tergugah semangatnya dalam berpestasi di bidang olahraga apapun itu cabang olahraganya,” katanya kepada Radar Depok.

Bertempat di halaman sekolah, Jalan Palem I, Perumahan Mampang Indah II, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas, seluruh civitas akademi, mulai dari guru, siswa, hingga orangtua ikut berpartisipasi.

Faisal menerangkan, dengan mendatangkan atlet ke sekolah, hal itu sebagai bukti bahwa pihak sekolah memainkan perannya sebagai jembatan talenta anak didik dalam mengembangkan bakat dan minat yang dimilikinya.

“Kami akan mengantarkan siswa-siswi sukses tidak hanya dalam akademika saja, namun juga dalam bidang olahraga. Bahkan kini olahraga sudah mulai dilirik banyak orang untuk menjadi suatu pekerjaan yang menjanjikan,” terangnya.

Lukman Kurnia dalam kunjungan tersebut menampilkan permainan baseball ke hadapan para siswa. Tak lupa dia pun juga mengajarkan cara bermain yang baik dan benar. Dia berpesan untuk menjadi atlet profesional harus tekun dan berlatih secara konsisten.

“Kunci keberhasilan sesungguhnya adalah jangan malas untuk memulai sesuatu yang baik. Teruslah tekuni olahraga yang kalian sukai dan berpikir positif bahwa kalian akan sukses,” tutup Lukman. (san)