IMMAWAN/RADAR DEPOK SHOOTING: Pebasket muda tingkat SMA dari kawasan Jabodetabek bertanding sengit demi memenangkan komeptisi bola basket Satelite Cup 2018 vol.2
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SHOOTING: Pebasket muda tingkat SMA dari kawasan Jabodetabek bertanding sengit demi memenangkan komeptisi bola basket Satelite Cup 2018 vol.2

DEPOK – Kompetisi Bola Basket tingkat SMA, Satelite Cup 2018 volume 2 terus bergulir. Memasuki pekan ke-2, setiap tim terus berlomba mengumpulkan poin untuk dapat bertahan dan lolos ke fase selanjutnya.

Sebagai gim pembuka di hari keempat (9/9), tim SMAN 2 Kota Depok berhasil mengumpulkan poin sempurna setelah mencukur tim basket SMAN 6 Kota Depok dengan skor 59-39.

Sepanjang pertandingan, hangatnya atmosfer pertandingan cukup terasa ke tribun penonton yang dipadati oleh pendukung kedua tim sejak pagi.

Tepat ketika pertandingan dimuai pada pukul 8:00, kedua tim langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun, terlihat kedua tim belum menemukan pola permainan terbaiknya. Sehingga, kuarter pertama berlangsung dengan tempo agak lambat.

Memasuki kuarter ke-2, kedua tim terlihat mulai menaikkan tempo permainan. Alhasil, perebutan bola yang sengit pun tidak terhindarkan. Sayangnya, tim SMAN 6 Kota Depok terpaksa mengakui kemampuan tim SMAN2 Kota Depok usai dengan kekalahan 26-19 di paruh pertama pertandingan.

Usai turun minum, meski dengan tempo cepat dan skema menyerang yang cukup baik, tim SMAN 6 Kota Depok yang berusaha mengejar ketertinggalan tetap tidak mampu membalik keadaan.

Sampai pada kuarter ke-4, mereka terlihat mulai kelelahan dan gagal mengantisipasi tempo cepat dari tim SMAN 2 Kota Depok. Dengan begitu, tim SMAN 2 Kota Depok berhasil melenggang ke pertandingan selanjutnya dengan skor sempurna dari dua pertandingan. Humas Satelite Cup 2018 Vol.2, Bagus Kumala Aji menuturkan, seperti di pekan selanjutnya, pertandingan berlangsung tertib.

”Suporter mau diarahkan dan panitia mulai terbiasa dengan tugas pokok dan fungsinya,” ujar Bagus.

Dia berharap, kondusifitas yang terbangun pada Satelite Cup 2018 vol.2 dapat menjadi teladan bagi penyelenggara kompetisi olahraga yang lain.

Ketua Pelaksana kompetisi, Daffa Amasta menambahkan, pihaknya memiliki visi menggelar kompetisi bola basket yang dapat dijadikan tolok ukur kompetisi bola basket di Kota Depok dan sekitarnya.

”Untuk itu, kami akan lakukan yang terbaik. Mulai dari pelaksanaan teknis pertandingan, hadiah, kondusifitas kompetisi dan lainnya,” pungkas Amasta. (mg2)