Satu Kecamatan Depok Satu Destinasi Wisata

In Metropolis
Yelis Rosdiana, Kabid Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Disporyata Kota Depok

DEPOK – Pemkot Depok menyambut baik sejumlah usulan pada setiap wilayah yang ingin memajukan potensi wisata. Salah satunya mengembangkan destinasi wisata Kali Pesanggrahan.

Kabid Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Dinas Pemuda Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Yelis Rosdiana mengaku, pihaknya menyambut baik usulan Kecamatan Limo yang berencana mengembangkan wisata air Kali Pesnaggrahan.

Selain itu lanjut Yelis, pengembangan wisata yang didukung masyarakat tentunya akan lebih baik lagi. Dengan begitu, wisata tersebut menjadi penting untuk dijaga dan dilestarikan oleh semua pihak.

“Kami juga berencana untuk mengembangkan satu kecamatan satu destinasi wisata,” terang Yelis kepada Radar Depok.

Dia mengutarakan, pihaknya akan terus mendukung rencana yang dirancang oleh Kecamatan Limo. Terlebih, di Sungai Pesanggrahan ada komunitas pecinta lingkungannya yang aktif seperti Komunitas Peduli Pasanggrahan Depok (KP2D).

“Meski begitu, koordinasi lebih lanjut perlu dilakukan oleh pihak terkait. Selain, kewenangan sungai dan situ ada pada Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane (BWSCC). Kami juga memerlukan kajian mendalam untuk mendukung suatu rencana kegiatan,” tandas Yelis.

Camat Limo, Herry Restu Gumelar mengatakan, pihaknya akan menjadikan Sungai Pesanggrahan sebagai destinasi wisata alam yang berbasis pada pelestarian lingkungan.

“Ini upaya memunculkan potensi lokal suatu wilayah. Kelurahan Meruyung memiliki SDM yang mumpuni untuk dapat mengembangkan suatu wisata,” ucap Herry. (irw)

You may also read!

banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...
protokol kesehatan SDN Cipayung 4

Meski PJJ, SDN Cipayung 4 Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

BERSIH : Kepala SDN Cipayung 4, Juanda sedang mencuci tangan di lingungan sekolahnya, Kamis (27/08).

Read More...
kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...

Mobile Sliding Menu