SDN Kedaung Depok Berbagi dengan Lingkungan

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PEDULI: Guru-guru SDN Kedaung dan orang tua bersama dengan anak yatim yang mendapatkan santunan dalam rangka Bulan Muharram 1440 Hijriah.

DEPOK – Tidak hanya untuk siswanya yang yatim, tetapi SDN Kedaung juga berbagi dengan anak yatim dari lingkungan sekitar sekolahnya dalam momen Bulan Muharram 1440 Hijriah. Total ada 36 anak yatim yang diberikan santunan, berupa uang dan paket sembako.

Ketua panitia, Jamiludin mengatakan, rincian anak yatim yang diberikan santunan, yakni 10 siswa yatim dari dalam sekolah, dan untuk 26 anak yatim dari luar lingkungan sekolah. Jadi, ini adalah kegiatan yang menyebarkan kebaikan untuk siapapun yang membutuhkan bantuan.

“Ini adalah kegiatan tahunan yang diadakan untuk berbagi dengan siswa yatim, dalam rangka Bulan Muharam 1440 Hijriah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Jamiludin menuturkan, dalam kegiatan sosial keagamaan tersebut, pihaknya juga melibatkan orang tua siswa. Karena, untuk menjalankan program dan kegiatan yang bertujuan memajukan kualitas pendidikan di sekolah untuk siswa, harus ada kolaborasi atau kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua.

“Kami memberikan santunan juga untuk anak yatim di luar, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat lingkungan sekitar sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SDN Kedaung, Burhanudin menjelaskan, orang tua dan sekolah memang harus kerjasama untuk memberikan pendidikan ke anak-anak. Tidak hanya dalam kegiatan saja, tetapi juga dalam hal mendidik dan membimbing anak.

“Pendidikan yang pertama adalah keluarga, dalam hal ini orang tua. Sedangkan sekolah, hanya mendampingi orang tua, jadi ada kolaborasi dalam dunia pendidikan,” jelasnya. (san)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu