SDN Pancoranmas 3 dan 6, Depok Kolaborasi Santunan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
SOSIAL: SDN Pancoranmas 3 dan 6 yang berada di dalam satu lokasi mengadakan kegiatan santunan bersama-sama dalam rangka Bulan Muharram 1440 Hijriah.

DEPOK – SDN Pancoranmas 3 dan 6 yang berada di dalam satu lokasi yakni di Jalan Cagar Alam Gg. Swadaya 4, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas berkolaborasi dalam mengadakan kegiatan sosial, yakni santunan untuk siswa yatim.

Dalam kegiatan Bulan Muharram 1440 Hijriah tersebut , tiap SDN membawa masing-masing siswa yatimnya, dan untuk SDN Pancoranmas 6, tidak hanya siswa yatim saja, tetapi ada juga siswa duafanya. Dalam kegiatan tersebut, juga ada pemberian tausiah dari Ustad Khoiri Husni Afrendi.

Kepala SDN Pancoranmas 3, Amir mengatakan, dari pihaknya ada 32 siswa yatim yang diberikan santunan. Mereka selain mendapatkan uang, juga mendapatkan paket sembako. Santunan tersebut diharapkan, bisa meringankan beban kehidupan sehari-hari keluarga mereka.

“Semua siswa dalam kondisi apapun, harus tetap semangat belajar, dan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik. Intinya, jangan lupa bersyukur dengan apa yang dimiliki,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Kepala SDN Pancoranmas 6, Leti Latifah menuturkan, dari sekolahnya yang berikan santunan, 21 siswa, dengan rincian 12 siswa yatim dan 9 siswa duafa. Sama halnya dengan SDN Pancoranmas 3, siswa yang disantuni SDN Pancoranmas 6 juga diberikan uang dan paket sembako.

“Masih banyak orang yang peduli dengan orang lingkungan sekitar, terutama untuk mereka yang membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Pengawas Pembina Gugus 4 Kecamatan Pancoranmas, Helwani menuturkan, ini adalah kerjasama yang baik dua sekolah yang berada di dalam satu area. Kolaborasi kegiatan dan program, demi memajukan dunia pendidikan. Intinya, untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan, terutama untuk yatim, tidak akan menjadikan seseorang miskin.

“Berbagi dengan anak yatim, tentu akan mendapatkan pahala yang tiada terkira dari Allah SWT. Karena, semua itu demi kebaikan,” terangnya. (peb)

You may also read!

banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...
protokol kesehatan SDN Cipayung 4

Meski PJJ, SDN Cipayung 4 Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

BERSIH : Kepala SDN Cipayung 4, Juanda sedang mencuci tangan di lingungan sekolahnya, Kamis (27/08).

Read More...
kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...

Mobile Sliding Menu