SDN Pondok Terong 1 Depok Ajarkan Siswa Berbagi

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SOSIAL: SDN Pondok Terong 1 mengadakan kegiatan sosial, yakni santunan kepada siswa dan alumni yang yatim, serta janda yang berada di sekitaran sekolah.

DEPOK – Di momen Bulan Muharam 1440 Hijriah, SDN Pondok Terong 1 yang berlokasi di Jalan K.H. Abdurahman No.43, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung mengadakan kegiatan sosial, yakni santunan. Total ada 22 anak yatim, 10 anak alumni SDN Pondok Terong 1, dan 10 janda dari lingkungan sekitar.

Ketua panitia, Khaeronih mengatakan, ini adalah kegiatan tahunan di momen Bulan Muharram, yang ditujukan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan. Tiap tahunnya jumlahnya tentu akan berubah-ubah sesuai dengan kemampuan dan orang yang disantuninya.

“Kami juga menyantuni alumni, karena ingin membantu meringankan beban mereka. Mereka juga bagian dari keluarga besar SDN Pondok Terong 1,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Kepala SDN Pondok Terong 1, Zainal Arifin menuturkan, kegiatan sosial tersebut tidak terlepas dari peran orang tua untuk mensukseskannya. Berkat adanya kerjasama yang baik, semua kegiatan sekolah tentunya akan berjalan dengan baik. Apalagi, kegiatan yang memang bertujuan untuk memajukan pendidikan di sekolah.

Zainal juga berpendapat, kegiatan satunan ini, juga mengingatkan kepada siswa yang lainnya untuk bisa berbagi dengan orang yang membutuhkan bantuan, dan mereka bersyukur dengan apa yang mereka miliki.

“Pembelajaran untuk siswa yang penting. Mereka jadi tahu berbagi itu untuk meraih kebaikan, dan mereka juga diingatkan untuk membantu orang lain bisa dilakukan setiap saat, tanpa perlu menunggu ada momen khusus,” tuturnya. (san)

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu