PEBRI/RADAR DEPOK MEMPERHATIKAN: Kepala SDN Tanah Baru 1, Engkoy Rukoyah (berdiri) sedang memperhatikan Tim Asesor Jabar sedang mewawancarai salah satu guru dalam penilaian akreditasi di sekolah tersebut.
PEBRI/RADAR DEPOK
MEMPERHATIKAN: Kepala SDN Tanah Baru 1, Engkoy Rukoyah (berdiri) sedang memperhatikan Tim Asesor Jabar sedang mewawancarai salah satu guru dalam penilaian akreditasi di sekolah tersebut.

DEPOK – SDN Tanah Baru 1 Tim Asesor Provinsi Jawa Barat (Jabar). Kedatangan tim yang berasal dari Badan Akreditasi Provinsi Jabar tersebut, yakni untuk memperivikasi penilaian akreditasi di SDN yang berlokasi di Jalan Karya Bakti, No1, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji tersebut.

Kepala SDN Tanah Baru 1, Engkoy Rukoyah mengatakan, sebelumnya akreditasi SDN Tanah Baru memang sudah A, tetapi untuk nilainya baru mencapai 86. Oleh karena itu, untuk penilaian akreditasi tahun ini, pihaknya menargetkan bisa mencapai angka yang lebih tinggi lagi. Tim Asesor Jabar tersebut, yakni Rukhyatul Hilal dan Adna Wijaya.

“Oleh karena itu, persiapan untuk penilaian akreditasi sudah dilakukan dari jauh-jauh hari, agar bisa maksimal dalam penilaiannya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Engkoy menuturkan, ada tiga program unggulan yang diterapkan di SDN Tanah Baru 1. Diantaranya Sekolah Bersih, Sekolah Sehat, dan Sekolah Ramah Anak. Tujuan dari Sekolah Bersih, yakni sekolah yang tidak hanya bersih dari segi lingkungan saja, tetapi bersih di jiwanya, sedangkan untuk Sekolah Sehat, tidak hanya sekedar fisik saja, tetapi juga sehat rohaninya. Bahkan, sehat dalam persaingan di sekolah untuk menjadi yang terbaik.

Sedangkan, untuk Sekolah Ramah Anak, adalah sekolah yang bisa membuat siswa nyaman untuk belajar, mengembangkan potensi dan bakat, serta untuk bermain bersama teman-temannya. Jadi, ramah anak tidak hanya sekedar sarana dan prasarana saja, tetapi juga ramah anak juga dalam prilakunya.

“Intinya adalah berjalan beriringan antara sarana dan prasarana dengan pembentukan karakter siswa yang berkualitas,” jelasnya. (peb)