SDSN Perjuangan Terpadu Depok Santuni 44 Anak Yatim

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PEDULI: SDSN Perjuangan Terpadu memberikan santunan kepada 44 orang anak yatim dalam kegiatan peringatan 10 Muharam yang digelar di sekolah, Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapam Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Bertepatan dengan hari kesepuluh Muharam, kebanyakan masyarakat menamakannya dengan hari lebaran anak yatim. Sama halnya di SD Standar Nasional (SDSN) Perjuangan Terpadu. Sebanyak 44 anak yatim yang menjadi target santunan oleh pihak sekolah tahun ini.

Kepala SDSN Perjuangan Terpadu, Rita Marliana mengatakan, setiap tahunnya pihak sekolah rutin menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim, sekaligus momen ini juga bertepatan dengan tanggal 10 Muharam 1440 Hijriah.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menumbuhkan kepedulian terhadap sesama manusia di dalam jiwa siswa-siswi,” kata Rita kepada Radar Depok, Sabtu (22/9).

Rita menjelaskan, walaupun kegiatan ini termasuk dalam program sekolah. Namun, orang tua dan para siswa turut serta membantu. Dalam hal menyisihkan uang jajan selama dua minggu di setiap harinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada orang tua dan murid-murid yang rela membantu dengan ikhlas saudaranya yang membutuhkan. Alhamdulillah pihak sekolah dan orangtua selalu support dalam kegiatan apapun,” jelasnya.

Selain santunan anak yatim, peringatan hari 10 Muharam juga diisi dengan penampilan seni Islami oleh seluruh siswa. Di antaranya, kasidah, puisi keagamaan, dan ceramah agama.

“Sebagai guru berharap supaya anak didik kami dapat menjadi anak-anak yang soleh dan solehah serta berguna bagi keluarga, nusa dan bangsa,” tutup Rita. (san)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu