IMMAWAN/RADAR DEPOK Pelatih Tim Sepak Bola Kota Depok untuk Porda 2018, Nana Priatna
IMMAWAN/RADAR DEPOK
Pelatih Tim Sepak Bola Kota Depok untuk Porda 2018, Nana Priatna

DEPOK – Tim Sepak Bola Kota Depok untuk berlaga Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII, sedang kebingungan. Gara-garanya, diwaktu yang mepet, mereka kesulitan berlatih dengan komposisi pemain lengkap. Terlebih, tidak dapat solusi dari Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok.

Pelatih Tim Sepak Bola Kota Depok Porda 2018, Nana Priatna mengungkapkan, persoalan ini terjadi lantaran banyak pemain tidak bisa mengikuti latihan bersama.

”Sebagian besar dari mereka tersita waktunya untuk kuliah, bekerja, atau masih terikat komitmen dengan klub liga,” terang Nana kepada Harian Radar Depok, kemarin (3/9).

Akibatnya, kata Nana, tim kesulitan melatih strategi pertandingan. Padahal, itu merupakan persiapan kunci bagi tim menghadapi Porda Jawa Barat di Kabupaten Bogor, Oktober 2018.

Menurut Nana, persoaalan ini dapat terselesaikan dengan surat dispensasi. Yaitu, surat permohonan izin kepada sekolah, tempat kerja, atau klub para atlet mengikat komitmen.

Namun, Nana mengaku kesulitan memperoleh surat dispensasi tersebut. Pihaknya tidak tahu instansi mana yang berwenang mengeluarkan dispensasi. Entah itu, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok, atau Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok.

”Kami harap, KONI Kota Depok atau Askot PSSI Kota Depok dapat menjembatani tim dengan kampus, kantor atau klub-klub itu,” imbuhnya.

Menjawab persoalan ini, Ketua Kontingen Porda 2018 Kota Depok, Herry Suprianto menjelaskan, surat dispensasi dapat diterbitkan oleh KONI Kota Depok.

Menurut Herry, atlet yang berlaga di Porda 2018 akan membela kepentingan Kota Depok. Karena itu, melalui KONI Kota Depok, Kota Depok lah yang harus bertanggung jawab memohonkan izin bagi atlet.

”Jadi, cabang olahraga yang memerluka dokumen-dokumen administrasi seperti surat dispensasi tinggal melapor ke KONI,” terang pria yang menjabat Wakil Ketua 1 di KONI Kota Depok tersebut. (mg2)