SANI/RADAR DEPOK JAWARA : Pesilat SDI Plus Darul Ulum membawa pulang 8 medali emas dan 4 perak dalam perhelatan Perguruan Silat Paku Bumi Open V tingkat Asia dan Eropa, di Sentul Bogor.
SANI/RADAR DEPOK
JAWARA : Pesilat SDI Plus Darul Ulum membawa pulang 8 medali emas dan 4 perak dalam perhelatan Perguruan Silat Paku Bumi Open V tingkat Asia dan Eropa, di Sentul Bogor.

DEPOK – SDI Plus Darul Ulum benar-benar mengharumkan nama Kota Depok. Belum lama, sekolah di Jalan Limo Raya No124 Kelurahan/Kecamatan Limo ini, berhasil membawa pulang 8 medali emas dan 4 perak dalam perhelatan Perguruan Silat Paku Bumi Open V tingkat Asia dan Eropa, di Sentul Bogor.

Kepada Harian Radar Depok, Kepala SDI Plus Darul Ulum, Rodemah mengatakan, selain mengharumkan nama sekolah. Keberhasilan anak didiknya meraih prestasi di kejuaraan pencak silat tingkat  Asia dan Eropa, juga mengharumkan Kota Depok dan Kecamatan Limo. Sebab, perhelatan kejuaraan pencak silat tersebut, diikuti ribuan pesilat dari ratusan sekolah di Indonesia dan mancanegara baik Asia maupun Eropa.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah membantu dalam meraih prestasi pada kejuaraan pencak silat Paku Bumi. Tentunya, keberhasilan ini berkat upaya siswa maupun guru pembina dan pelatih silat,” terang Rodemah, kemarin.

Menurutnya, pada kejuaraan yang dihelat Perguruan Silat Paku Bumi memperebutkan Piala Ketua Umum Pencak Silat Seluruh Indonesia, H Edi Nalapraya. Anak didiknya meraih 8 emas dan 4 perak.

Raihan medali emas dan perak itu dari kategori tanding dan lomba seni tunggal. Diantaranya diraih oleh Amanda, Destyana, Y Subang, Ataya dari kategori seni tunggal sedangkan untuk kategori tanding menampilkan Salman, Fajar, Lucky, Destyana, Y Subang, M Febriansyah, Zahratusyta dan Nayla Putri.

“Sangat bersyukur atas raihan prestasi yang berhasil diukir  siswanya. Kami berpesan kepada para pesilat kami, untuk tidak jumawa dan berpuas diri karena masih banyak even lain yang akan diikuti dimasa mendatang,” tandasnya. (san)