IST FOR RADARDEPOK MEMBANGGAKAN: Siswa Ar-Ridha Al Salaam, Nusye Zahra Nareswari (tiga dari kanan) dan Muhammad Zahran Razaq (dua dari kanan) berhasil meraih juara I, III, sekaligus piala bergilir di lomba Spelling Bee yang diselenggarakan Jampang English Village (JEV), beberapa waktu lalu.
IST FOR RADARDEPOK
MEMBANGGAKAN: Siswa Ar-Ridha Al Salaam, Nusye Zahra Nareswari (tiga dari kanan) dan Muhammad Zahran Razaq (dua dari kanan) berhasil meraih juara I, III, sekaligus piala bergilir di lomba Spelling Bee yang diselenggarakan Jampang English Village (JEV), beberapa waktu lalu.

DEPOK – Dua pelajar dari Yayasan Ar-Ridha Al Salaam, yakni Nusye Zahra Nareswari kelas VIII SMP dan Muhammad Zahran Razaq kelas V SD Ar-Ridha Al Salaam meraih juara I dan III dalam lomba Spelling Bee yang diselenggarakan Jampang English Village (JEV), Dompet Dhuafa, beberapa waktu lalu.

Wakil Kepala SMP Ar-Ridha Al Salaam Bidang Kurikulum, Rabiatul Awaliyah mengatakan, anak didiknya tersebut juga berhasil kembali merebut kembali Piala Bergilir Spelling Bee tahun ini. Jadi selama dua tahun berturut-turut piala tersebut milik SMP Ar-Ridha Al Salaam.

“Alhamdulillah siswa kami kembali membuktikan kemampuan bahasa inggrisnya kepada sekolah lain se-Kota/Kabupaten Bogor dan Depok,” kata Rabiatul kepada Radar Depok, kemarin (4/9).

Dia menjelaskan, sebelum anak didiknya berhasil mencapai juara banyak proses yang dilalui. Lomba ini merupakan meng-eja huruf per huruf dari kata-kata yang disediakan, Nusye dan Zahran berhasil menyebutkannya dengan baik dan benar.

“Mereka sudah terbiasa di sekolah menggunakan bahasa inggris saat sehari-hari, jadi itu membantu mereka juga untuk berlatih mengeja dan berkomunikasi,” jelasnya.

Setiap siswa yang berhasil membawa nama baik sekolah dalam kompetisi, lanjut Rabiatul. Pihak sekolah selalu memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi selanjutnya. Bukan materi, melainkan predikat Student of the Month atau siswa berprestasi.

Saat ditemui di sekolah yang berlokasi di Jalan PLN, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere. Nusye-sapaan-Nusye Zahra Nareswari menuturkan, alasan dirinya mengikuti kompetisi lomba bahasa inggris adalah untuk mengasah keterampilan komunikasi menggunakan bahasa inggris, khususnya Spelling Bee.

“Dengan ikut lomba saya bisa menyalurkan minat dan bakat saya di bidang bahasa inggris, terus juga bisa melatih kepercayaan diri didepan banyak orang,” tutup Nusye. (san)