AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK DALAM TAHAP PENYELESAIAN : Gedung RSUI yang berada di kawasan Universitas Indonesia yang masih dalam tahap penyelesaian, Senin (6/8).
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
BELUM BEROPERASI : Suasana gedung Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) yang berada di kawasan kampus tersebut masih belum beroperasi.

DEPOK – Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) yang berada di Kecamatan Beji, sudah rampung. Hanya saja, kendalanya rumah sakit tipe B itu belum mengantongi Sertifikat Layak Fungsi (SLF). Sementara Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sudah ada.

Dari keterangan DPMPTSP Depok bahwa SLF Rumah Sakit UI belum diketahui sudah ada apa belum. “Nanti saya cek,” ucap Kepala DPMPTSP Depok, Yulistiani Mochtar, kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Sementara, Kepala Bidang Perizinan DPMPTSPĀ  Depok, Rahman mengatakan, berdasarkan data di dinas ada dua izin IMB Rumah Sakit UI. Pertama IMB Klinik dan Rumah Sakit. Terkait SLF, kata dia, belum ada, tetapi pihaknya akan mencari data tersebut apakah sudah ada atau belum. “Itu kan rumah sakit tipe B. Izinya dari Provinsi Jawa Barat,” kata dia.

Meski begitu, perizinan SLF pihak DPMPTSP sifatnya hanya mengetahui. Itupun nantinya sudah ada rekomendasi dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim). “SLF prosedurnya dilakukan konsultan dan rekomendasi dari Disrumkim,” jelas dia.

Terpisah, Sektetaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok, Ernawati mengatakan, Rumah Sakit UI belum lama ini baru dilakukan viaitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Hasil kunjungan itu, Ernawati masih menunggu hasilnya. “Dikunjungi sama tim Dinkes Provinsi Jabar, nanti dikabarkan,” kata dia singkat. (irw)