SMAN 6 Depok Tantang SMAN 6 Bogor

In Depok Sport
SENGIT : Pemain Hexa SMAN 6 Depok berusaha melewati pemain SMAN 8 Depok pada babak perempat final Honda DBL Wes Java Series 2018–West Region di GOR Pajajaran, Senin (24/9)

BOGOR – Tim basket SMAN Negeri 6 Kota Depok atau lebih dikenal dengan julukan Hexa lolos semifinal, dan akan bertemu dengan SMA Negeri 6 Bogor, pada lanjutan Development Basketball League (DBL) West Java Series 2018 West Region. Laga akan berlangsung di GOR Padjajaran, Bogor, Kamis (27/9).

Hexa berambisi akan membalaskan ‘dendam’. Kesempatan tersebut setelah mereka berhasil mengandaskan asa SMA Negeri 8 Depok di babak perempatfinal, kemarin (24/9).

Memulai kuarter pertama tepat pukul 15:00, pemain Hexa langsung mengambil inisiatif menyerang. Hebatnya, tidak seperti SMAN 8 yang kerap menguji peruntungan lewat tembakan 3 poin, pemain Hexa tetap tenang dengan serangan-serangan 2 poin. Alhasil, Hexa memulai dominasinya atas SMAN 8 Depok dengan menutup laga dengan skor, 11-4.

Seolah berniat membalik kedudukan, pemain SMAN 8 Depok terlihat menaikkan tempo permainan. Namun sayang, mereka belum mampu merebut kendali permaian dari Hexa dan terpaksa kembali menelan kekalahan dengan selisih lebar, 26-14 di paruh pertama.

Memulai kuarter ketiga dengan barisan pemain berpostur tinggi-besar, Hexa bermain lebih bebas. Hal itu terlihat dari lemparan-lemparan yang mulai mereka lancarkan sesekali. Meski dengan permaian terbuka ini, lini pertahanan mereka tetap kokoh, dan rangkaian penetrasi yang mereka lancarkan selalu efektif mencuri poin dari SMAN 8 Depok. Sehingga, jarak poin tetap lebar di penghujung kuarter ketiga. Yakni, 35-22 untuk kemenangan Hexa.

Bahkan, Hexa berhasil memperlebar keunggulan, dan menutup laga dengan skor akhir 50-26.

Pelatih Hexa, Kevin Nuardy Erdiham mengaku puas atas performa timnya. Menurut dia, kemenangan ini berkat kedisiplinan pebasket muda binaannya menjalankan strategi permainan dan tidak larut dalam egonya masing-masing.

”Anak-anak mengerti dan berhasil memanfaatkan kelemahan lawan di bagian bigman/centre,” ujar Kevin kepada Radar Depok usai pertandingan.

Kevin berharap, anak-anak dapat mengambil pelajaran dari pertandingan ini untuk digunakan menghadapi SMAN 6 Bogor di semifinal.

”Semoga, anak-anak bisa enjoy menjalani semifinal nanti” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu