SMP Yappa Depok Santuni Siswa dan Lingkungan

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SEMARAK MUHARAM: SMP Yappa mengadakan kegiatan santunan untuk anak yatim dan dhuafa dalam rangk Bulan Muharram 1440 Hijriah.

DEPOK – ‘Bersama Meraih Cita, Tak Ada yang Miskin dengan Bersedekah’. Itu yang menjadi tajuk SMP Yappa dalam kegiatan sosialnya, yakni santunan. Dalam acara puncak dari kegiatan Semarak Muharram 1440 Hijriah tersebut, ada 76 anak yang diberikan santunan.

Kepala SMP Yappa, Ellya mengatakan, santunan adalah kegiatan yang rutin diadakan tiap tahunnya. Tahun ini ada 76 anak yatim duafa. Rinciannya, 56 anak yang merupakan siswa SMP Yappa dan 15 anak-anak dari lingkungan RW21, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Kami tidak hanya menyantuni siswa diinternal saja, tetapi kami juga menyasar ke lingkungan sekitar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ellya berpesan, anak-anak yatim untuk tetap bersemangat dan terus menjalani hidup dengan kebaikan. Karena, sebenarnya masih banyak orang yang peduli untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

“Semoga dengan kegiatan santunan ini, bisa menginspirasi orang banyak untuk berbuat kebaikan terhadap sesama,” katanya.

Di tempat yang sama, Lurah Abadijaya, Widiyanto mengatakan, Bulan Muharram adalah salah satu bulan yang Allah SWT muliakan, sehingga setiap kebaikan-kebaikan yang dilakukan di bulan ini akan Allah lipat gandakan pahala kebaikannya.

“Kegiatan yang dilakukan SMP YAPPA Depok ini menjadi contoh baik yang patut diapresiasi, karena bagaimanapun juga anak-anak yatim dan dhuafa merupakan tanggung jawab sosial semua muslim,” katanya. (san)

You may also read!

protokol kesehatan SDN Cipayung 4

Meski PJJ, SDN Cipayung 4 Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

BERSIH : Kepala SDN Cipayung 4, Juanda sedang mencuci tangan di lingungan sekolahnya, Kamis (27/08).

Read More...
kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...
bersaing ikut SKPP nasional

Positif Covid-19 di Bawaslu Depok Bertambah Dua Orang

DARING : Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini bersama Kepala SKPP Kota Depok, Dede Selamet

Read More...

Mobile Sliding Menu