SMPN 1 Depok Punya Atlet Berprestasi

In Pendidikan
Istimewa
JUARA: Ariqah Hamidah Efendi (kanan) siswa kelas IX SMPN 1 Depok mendapat juara tiga Kumite +54 KG Cadet Putri di Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI-VI.

DEPOK – Ariqah Hamidah Efendi, siswa kelas IX SMPN 1 Depok mendapat juara tiga Kumite +54 KG Cadet Putri di Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI-VI.

Kejuaraan tersebut dilaksanakan di GOR A Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur 21-23 September 2018. Ariqah adalah salah satu siswa dari beberapa siswa berprestasi lainnya dibidang olahraga. Tak hanya karate, ada juga prestasi di panahan, taekwondo, pencak silat dan mendatang mungkin bisa dari beberapa cabang olahraga lainnya.

Kepala SMPN 1 Depok, Nandang Hernadilaga mengatakan, pada dasarnya pihak sekolah selalu mendukung dan sudah memantau para siswanya yang sejak masuk memiliki prestasi di bidang non akademik. Setelah itu terus dilakukan pembinaan melalui guru olahraga dan tentunya ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Tentunya diluar para siswa yang merupakan atlet berprestasi ini memaksimalkan diri.

“Kalau kami sifatnya melakukan pembinaan didalam sekolah, memberikan dispensasi waktu ketika ada kejuaraan yang diikuti siswa. Berkomunikasi terus dengan siswa dan orangtua sehingga prestasi akademiknya bisa tetap bagus,” katanya.

Nandang menambahkan, biasanya prestasi-prestasi para siswa di bidang non-akademik seperti ini selalu diinformasikan setiap upacara. Dari situ diharapkan siswa lainnya terpacu untuk mendapatkan prestasi serupa. Hampir setiap minggu selalu ada penghargaan yang diberikan kepada siswa dari bidang olahraga. Khusus untum Ariqah kemarin itu mewakili Jawa Barat sehingga tak hanya membawa nama sekolah dan Kota Depok Saja. “Kebetulan Ariqah itu atlet karate yang mewakili Jawa Barat,” jelasnya.

Pembina Olahraga SMPN 1 Depok, Marsudin menambahkan, memang para siswa yang memiliki prestasi dibidang olahraga biasanya dibina disekolah. Hanya saja agar lebih maksimal biasanya para siswa fokus dengan mencari tempat latihan dengan pelatih khusus. “Kalau di sekolah sifatnya hanya pembinaan, tetap mendampingi,” tutup Marsudin. (ina)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu