SMPN 13 Depok Santuni 48 Yatim dan 86 Dhuafa

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SANTUNAN : SMP Negeri 13 Depok memberikan santunan kepada anak yatim dalam rangka perayaan 10 Muharam 1440 Hijriah, kemarin (20/9).

DEPOK – Hari Asyura yang bertepatan di tanggal 10 Muharam atau yang biasa di kenal dengan lebaran anak yatim turut di rayakan oleh SMP Negeri 13 Depok. Sebanyak 48 anak yatim dan 86 duafa yang terdiri dari siswa-siswi menerima santunan dari pihak sekolah, Kamis (20/9).

Kepala SMPN 13 Depok, Hehen Hendra mengatakan, santunan ini bertujuan mengajarkan anak didik untuk mengasihi dan mencintai anak yatim yang ada di sekelilingnya. Bentuk santunan yang berisi sembako tersebut berasal dari urunan para siswa.

“Jadi intinya dari mereka untuk mereka. Membantu orang hukumnya wajib, jadi sifat itulah yang ingin kami tanamkan dalam diri anak-anak. Kelak ketika dewasa mereka sudah paham,” kata Hehen kepada Radar Depok.

Selain menyantuni anak yatim, kegiatan turut di isi ceramah agama oleh salah satu Dai kondang, Ustad Azid Manaf. Dia menyampaikan ceramah tentang mengutarakan rasa syukur kepada Allah SWT dan mengharap keberkahan dari ilmu yang dipelajari.

Dia menuturkan, syukur merupakan inti dari nikmat keberkahan dari Allah SWT untuk umatnya. Sebagai pelajar bentuk rasa syukurnya adalah dengan rajin belajar, karena sudah diberikan panca indera yang lengkap untuk dapat senantiasa menuntut ilmu.

“Kalau kita bersyukur Allah akan tambah lagi nikmatnya kepada kita secara tidak terduga-duga,” tuturnya.

Dia menambahkan, salah satu cara agar mendapatkan keberkahan dari Allah adalah dengan mendengarkan dan menghormati guru sebagai orangtua kedua. Ketika mendapati kesusahan saat menerima pelajaran, hendaklah segera mengucap istighfar dan meminta maaf kepada guru.

“Kalau mau berkahnya ilmu, taat kepada guru jangan suka membicarakannya di belakang. Jadi pelajar selain pintar harus berakhlak, karena pintar saja tidak menjamin. Tetapi belajar maksimal dan hormat pada guru otomatis ilmu bermanfaat,” tambah Azid.

Sebanyak 1.031 siswa mengikuti kegiatan peringatan 10 Muharam 1440 Hijriyah yang dilaksanakan di lapangan sekolah, Jalan Raya Krukut, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo. (san)

You may also read!

walikota depok pakai masker CFD

Ini Penjelasan Walikota Depok Bisa Negatif, Meski Istrinya Positif Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...
kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...

Mobile Sliding Menu