RICKY/RADAR DEPOK PENYERAHAN BERKAS: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (kanan) saat menyerahkan berkas Bacaleg ke Kantor KPU Kota Depok di Jalan Raya Kartini No.19 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.
RICKY/RADAR DEPOK
PENYERAHAN BERKAS: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (kanan) saat menyerahkan berkas Bacaleg ke Kantor KPU Kota Depok di Jalan Raya Kartini No.19 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – DPC PDI Perjuangan Kota Depok menilai era kepemimpinan Joko Widodo telah sukses menjadi tuan rumah dan peserta Asian Games 2018 di Jakarta – Palembang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo saat ditemui Radar Depok di ruang kerjanya, Jumat (7/9).

“Kita sama-sama menyaksikan di era kepemimpinan Jokowi, Asian Games ke-18 dimana Indonesia menjadi tuan rumah telah sukses menggelar pekan olahraga se-Asia tersebut,” tutur Hendrik Tangke Allo.

Hal tersebut, kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok ini dapat dibuktikan dengan pembukaan yang spektakuler, penyelenggaraan yang tidak ada kendala berarti.

“Penutupannya pun spektakuler, hingga beberapa negara benua Eropa, seperti Rusia sendiri memberikan apresiasi kepada Indonesia yang telah sukses menggelar Asian Games,” ujarnya.

Sedangkan, sambung pria yang akrab disapa HTA ini, dari sisi kepesertaan, Indonesia pun menorehkan prestasi yang gemilang, lantaran bertengger di posisi ke empat klasmen akhir perolehan medali.

“Pada 2018 Indonesia meraih 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu. Raihan itu jauh dari pencapaian pada Asian Games 2014, Indonesia berada diurutan 17 dengan perolehan medali 4 emas, 5 perak dan 11 perunggu,” terang Hendrik.

Untuk itu, capaian tersebut patut diapresiasi dan menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebab, Jokowi bersama pemerintah dan panitia penyelenggara membangun semua kesuksesan yang diraih dalam Asian Games dengan tidak mudah,” sambungnya.

Terlebih, kepada atlet berprestasi, pemerintah memberikan apresiasi yang membuat atlet tersebut terus bersemangat dalam meraih prestasi lain, serta bagi atlet-atlet muda juga menjadi motivasi untuk mereka giat berlatih sehingga dapat berprestasi di kancah internasional.

“Apresiasi berupa bonus kepada peraih medali pun sungguh luar biasa, ini tidak saja menjadikan para atlet semakin termotivasi, tapi meningkatkan taraf hidup mereka,” pungkas HTA. (cky)