IMMAWAN/RADAR DEPOK SEMANGAT: Atlet Taekwondo Kota Depok melakukan latihan bersama dan uji coba dengan atlet dari Sekolah Khusus Olahragawan, Ragunan, Pasar Minggu, Jumat (31/8).
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SEMANGAT: Atlet Taekwondo Kota Depok melakukan latihan bersama dan uji coba dengan atlet dari Sekolah Khusus Olahragawan, Ragunan, Pasar Minggu, Jumat (31/8).

DEPOK – Sebanyak 12 atlet Tim Taekwondo Kota Depok, menjalankan latihan bersama dan try out dengan atlet binaan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan. Tujuannya, demi menyempurnakan persiapan atlet menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII di Kabupaten Bogor, Oktober 2018.

Latihan bersama dilaksanakan sejak 27 Agustus 2018 sampai akhir September 2018 setiap Selasa dan Jumat di Gedung SKO Ragunan, Komplek Gor Ragunan, Ragunan, Pasar Minggu, RT9/7, Ragunan, Jakarta Selatan.

Pelatih atlet Taekwondo Kota Depok, Ari Pratama mengungkapkan, SKO dipilih menjadi pasangan latihan bersama lantaran dinilai memiliki deretan atlet berkualitas. Baik dalam kyorugi, maupun Poomsae.

”Harapannya, atlet dapat menambah jam terbang dan mengambil pelajaran berharga dari latihan bersama ini,” ujar Ari kepada Harian Radar Depok, kemarin (3/9).

Selain memanfaatkan kesempatan berlatih dengan atlet berkualitas, melalui latihan bersama, Ari ingin membiasakan atlet kyourugi binaannya menggunakan teknologi pencatatan skor menggunakan sensor (PSS).

”Sebab, penggunaan teknologi PSS memerlukan tehnik khusus agar serangan-serangan yang dilancarkan dapat terdeteksi sistem,” terang Ari.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kota Depok ini menambahkan, latihan bersama dengan atlet SKO Ragunan adalah persiapan pamungkas dalam menghadapi Porda 2018.

”Persiapan sudah mencapai 90%, tambahan 10% lagi dari latihan bersama ini,” imbuhnya.

Menurut dia, mental, kecepatan, stamina dan kekuatan atletnya sudah bagus. Karena itu, pihaknya fokus mempertahankan performa atlet sampai pelaksanaan Porda 2018.

”Semoga, disisa waktu ini atlet dapat terus fit, terhindar dari cedera dan mampu mempertahankan performanya terbaiknya,” pungkas Ari.(mg2)