SATRIA/RADAR DEPOK MERUSAK: Vandalisme yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di Jalan Kampung Parung Belimbing tepatnya Terowongan Dipo Kereta Api Kota Depok, Kecamatan Pancoranmas.
SATRIA/RADAR DEPOK
MERUSAK: Vandalisme yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di Jalan Kampung Parung Belimbing tepatnya Terowongan Dipo Kereta Api Kota Depok, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Sekelompok pemuda yang menamakan dirinya Relawan Berwarna melakukan pengecatan dengan cara menciptakan lukisan mural di Terowongan Dipo Kereta Api Kota Depok. Tetapi, keindahan dari mural tersebut, dinodai dengan adanya aksi coret-coretan ilegal di sekitaran Terowongan Dipo. Bahkan, masih ada saja oknum yang membuang sampah di kawasan tersebut.

Lurah Depok, Mustakim mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Relawan Berwarna untuk memperindah lokasi tersebut, dan mengutuk perbuatan oknum – oknum yang melakukan perusakan termasuk vandalisme dan membuang sampah sembarangan.

“Kawasan ini memang harus dikelola dengan serius. Apalagi vandalisme ataupun pembuangan sampah tersebut sungguh tidak terpuji. Oknum – oknum ini tidak menghargai kerja keras yang dibuat oleh kawan – kawan Relawan Berwarna dan membuat resah warga sekitar,” ucap Mustakim kepada Radar Depok.

Ia mengaku, mendapat banyak warga yang mengusulkan adanya pengawasan seperti pemasangan CCTV dan penambahan jumlah pengamanan di daerah tersebut, agar mencegah adanya vandalisme dan pembuangan sampah sembarangan.

“Tentunya hal tersebut merupakan usulan yang baik, tetapi itu perlu persiapan seperti peralatan dan personil yang lebih matang lagi. Kami akan kaji lebih dalam lagi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Depok, Hadi Ghopur juga mengatakan bahwa, akan bekerjasama dengan pihak Kelurahan Ratujaya, Kelurahan Pancoranmas, dan masyarakat sekitar terkait masalah yang terjadi dikawasan Terowongan Dipo. Diharapkan dengan adanya kerja sama, maka akan tercipta kawasan Terowongan Dipo Kota Depok yang bersih, indah dan nyaman.

“Kami perlu merangkul semua pihak karena kalau bukan kita yang perduli, siapa lagi,” tutupnya. (mg1)