Tiga Jamaah Depok Almarhum

In Utama
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
KEMBALI DENGAN SELAMAT : Sejumlah jamaah haji asal Kota Depok tiba dengan selamat usai menunaikan ibadah haji di Halaman Balaikota Depok, Senin (24/9) malam.

DEPOK – Kloter 94 merupakan kloter terakhir jamaah Depok, yang tiba dengan selamat, Senin (24/9). Rombongan yang terdapat Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dan istrinya ini, tiba di Balaikota Depok pada 22:15 WIB. Jamaah terlihat lelah dan ingin cepat sampai di rumah.

Pantauan Harian Radar Depok di Balaikota, ratusan jamaah haji sudah disambut sanak keluarga dengan mengunakan mobil masing-masing. Isak tangis pun pecah sembari disinari cahaya yang redup membuat hangat.

Salah satu jamaah, Aminah (45) mengaku, bersyukur sampai ke Depok dengan sehat dan selamat, serta menjalankan ibadah lancar. “Lumayan capek juga. Tiba di bandar siang langsung ke embarkasi,” ucapnya kepada Harian Radar Depok, semalam.

Sementara, Kepala Kementerian Agama Depok, Asnawi mengatakan, dua jamaah haji yang meninggal di Tanah Suci ada dua. Kedua jamaah haji sebelum meniggal sudah menjalankan ibadah haji.

Meninggalnya dua jamaah haji asal Depok ini. Salah satunya sakit jantung dan kelelahan. “Karena sakit ya, namanya saya gak hafal,” ucap Asnawi, kepada Radar Depok, kemarin.

Jumlah kloter 94 atau terakhir ini bergabung dengan jamaah haji Kabupaten Cianjur. Antara lain, jumlah jamaah haji Depok 266 dan jamaah haji Cianjur 144. “Jadi jamaah haji di Kloter 94 yang balik ke Tanah Air sebanyak 264,” ucap dia.

Menurutnya, Bbantuan bus ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008 tentang pelaksanaan ibadah haji. Dimana pemerintah wajib memberikan akomodasi transportasi, untuk keberangkatan calon jamaah haji ke embarkasi dan sebaliknya atau pulang.

“Berangkat dan pulang juga dapat bantuan bus untuk menjemput jamaah haji di Embrkasi,” kata dia.

Masih dilokasi yang sama, Asisten Hukum dan Sosial Setda Kota Depok, Sri Utomo mengungkapkan, jamaah haji asal Depok ada lima kloter dengan jumlah 1.708 jamaah. Mereka jamaah haji sudah sampai ke Tanah Air dengan selamat dam sehat.

Namun, berdasarkan data ada tiga jamaah haji yang meninggal dunia di Tanah Suci. Dan sudah dimakamkan di Arab Saudi secara Islam. Kedua jamaah haji yang meninggal di Kloter 94 ini, bernama Didi Suyadi warga Kecamatan Beji dan Endah Sri Subekti warga Kecamatan Tapos. Dan satu jamaah di Kloter 30 almarhum Surip. “Kondisi lancar. Mudah-mudah menjadi haji mabrur dan maburah,” ucap Sri Utomo.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Depok ikut serta memfasikitasi tempat, mobil, dan lain-lain. “Kita fasilitasi sebelum berangkat hingga pulang ke rumahnya masing-masing,” tandasnya.(irw)

You may also read!

ilustrasi sepeda motor

Mitos-mitos Tentang Sepeda Motor yang Kerap Masih Dipakai

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Ada beberapa mitos yang ada di dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah di

Read More...
satpol pp razia ke ITC

Dari Margonda dan Kelapa Dua, Satpol PP Depok Temukan 26 Pelanggaran

PATROLI : Tim Gabungan patroli pembatasan aktivitas malam hari saat menyambangi salah satu pusat perbelanjaan.

Read More...
anak belajar PJJ di rumah

4 Hal yang Dilakukan, Agar PJJ Menyenangkan

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Perubahan cara belajar dari metode tatap muka yang konvensional, menjadi pembelajaran jarak jauh

Read More...

Mobile Sliding Menu