IMMAWAN/RADAR DEPOK PELANTIKAN IPSI : Walikota Depok Mohammad Idris melantik pengurs IPSI Kota Depok, belum lama ini.
IMMAWAN/RADAR DEPOK
PELANTIKAN IPSI : Walikota Depok Mohammad Idris melantik pengurs IPSI Kota Depok, belum lama ini.

DEPOK – Sebulan lagi Porda Jawa Barat (Jabar) XIII bakal bergulir. Tapi, Pengurus Kota Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Depok belum lengkap. Dari 11 Pengurus Kecamatan (Pengcam) Ipsi, masih sisa tiga yang belum menggelar musyawarah kecamatan (muscam).

“Inisiator dan tim muscam sudah mulai bergerak. Semoga, bisa tuntas sebelum November 2018,” ujar Sekretaris Jenderal IPSI Kota Depok, Tedi Purba kepada Harian Radar Depok, kemarin (5/9).

Usai melakukan muscam ke-8 di Kecamatan Sawangan pada Minggu (2/9), program yang dimulai sejak Juni 2018 ini, tinggal menyisakan Kecamatan Cipayung, Cilodong dan Cimanggis.

Tedi menjelaskan, program ini bertujuan untuk meghidupkan pengurus cabang IPSI di tingkat kecamatan. Sesuai dengan amanah yang termaktub dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) IPSI.

“Program ini dirasa perlu mengingat IPSI Koat Depok belum memiliki pengurus kecamatan,” imbuhnya.

Tedi berharap, pengurus kecamatan mampu menjadi perpanjangan tangan pengurus kota, dan mengakomodir seluruh perguruan di tingkat kecamatan. Termasuk didalamnya, perguruan baru dan perguruan tradisi.

“Kami ingin menjangkau seluruh perguruan yang ada di Kota Depok,” kata Tedi.

Dengan begitu, lanjut Tedi, perguruan tradisi pun dapat terfasilitasi pesilat-pesilatnya. Sehingga, potensi pencak silat di seluruh kecamatan se-Kota Depok dapat lebih berkembang.

“Ini berkaitan dengan event kejuaraan yang menjadi sumber prestasi pesilat. Mulai dari Porkot di tingkat kecamatan, maupun kejuaraan berbasis sekolah,” terangnya.

Menurut Tedi, Kota Depok belum memiliki pesilat tingkat nasional akibat pengurus kota IPSI belum mampu menjaring keberadaan atlet berkualitas secara menyeluruh. Dan program ini dinilai merupakan solusi dari kemarau atlet tersebut.

”Asian games 2018 menjadi motivasi bagi pesilat se-Indonesia. Semoga, Asian Games selanjutnya ada atlet dari Kota Depok,” pungkasnya.(mg2)