IMMAWAN/RADAR DEPOK KOMPAK : Tim Futsal Kota Depok bersama staf pelatih menggenjot persiapan menghadapi Porda Jawa Barat di Kabupaten Bogor, Oktober 2018
IMMAWAN/RADAR DEPOK
KOMPAK : Tim Futsal Kota Depok bersama staf pelatih menggenjot persiapan menghadapi Porda Jawa Barat di Kabupaten Bogor, Oktober 2018

DEPOK – Tim Futsal Kota Depok untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII, percaya diri mampu membawa pulang medali emas dari Kabupaten Bogor pada Oktober 2018.

Pelatih tim futsal Porda Kota Depok, Randi mengungkapkan, pihaknya telah melakukan yang terbaik demi mencapai target medali tersebut.

“Kami melakukan sejumlah persiapan yang telah tersusun dengan baik. Mulai dari latihan rutin, rangkaian uji coba, sampai dengan pemusatan latihan sebagai persiapan pamungkas,” ujar Randy Aditya kepada Harian Radar Depok, kemarin (4/9).

Dia menjelaskan, selain latihan rutin tiga kali seminggu, pihaknya sampai menerapkan “pekerjaan rumah” untuk 18 pemain di timnya. Tujuannya, agar performa mereka terus terjaga setiap hari.

“Pekerjaan rumahnya berupa menu latihan rutin seperi jogging 30 menit, sprint, dan latihan fisik seperi push up dan sit up,” terang Randy.

Sebagai persiapan pamungkas, lanjut Randy, staf pelatih telah mengagendakan pemusatan latihan (TC) di Kota Bandung pada 7-11 September 2018.

Di masa satu bulan sebelum pembukaan Porda 2018, kata Randy, pihaknya memfokuskan latihan pada Strategi menyerang, servis-servis kick in, kick off, eksekusi bola mati dan servis open play.

Meski sejauh ini berjalan lancar, Randy mengaku persiapan yang dilakukan tidak semudah yang terlihat. Kendala terberat yang mereka temui adalah ketersediaan anggaran. Beruntung, pihak manajemen mampu menemukan terobosan mengatasinya.

Randy mencontohkan, lantaran Pemerintah Kota Depok tidak memiliki lapangan futsal berstandar, pihaknya terpaksa menjalankan latihan di lapangan futsal berbayar.

“Hal ini cukup memberatkan. Apalagi, anggaran yang kami miliki amat terbatas,” imbuhnya.

Randy berharap, dengan segala persiapan yang dilakukan, timnya dapat memperoleh hasil yang terbaik di Porda 2018.

“Semoga, latihan kami membuahkan hasil terbaik demi membanggakan nama Kota Depok,” pungkasnya.(mg2)