Tim Panjat Tebing Depok Galau

In Depok Sport
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SEMANGAT: Atlet panjat tebing Kota Depok untuk Porda 2018 pada sesi latihan, beberapa waktu lalu

DEPOK – Tim panjat tebing Kota Depok untuk Porda 2018 sedang galau. Alasannya, mereka terpaksa memulai latihan dari nol setelah menerima informasi yang salah tentang nomor pertandingan.

Pelatih tim panjat tebing Kota Depok, Iwan menjelaskan, awalnya, pihaknya mendapat infomasi bahwa Kota Depok berhak mengikutkan atlet untuk lima nomor pertandingan sekaligus. Yaitu, speed perorangan, boulder perorangan, lead perorangan, speed klasik beregu, dan speed track beregu.

Namun, pasca tehnical meeting (TM) Porda 2018 di Kota Bandung minggu lalu, ternyata Kota Depok tidak bisa mengikutkan atlet di nomor speed perorangan.

”Padahal, peluang terbesar kami ada di nomor itu. Dan persiapan sudah dilakukan untuk mengejar target kami di nomor itu,” seru Iwan.

Iwan mengaku, persiapan timnya telah mencapai 70% ketika menerima kepastian nomor pertandingan tersebut.

”Otot-otot atlet sudah terbentuk untuk nomor speed. Sekarang terpaksa diulang dari awal untuk sektor otot nomor yang lain,” imbuhnya.

Parahnya lagi, dari sembilan atlet yang diporyeksikan turun di Porda pasca Babak Kualifikasi, tinggal enam yang dipastikan dapat bertanding di Kabupaten Bogor pada Oktober mendatang lantaran perubahan nomor pertandingan.

Menurut Iwan, persoalan ini disebabkan oleh alur komunikasi yang kurang baik antar pengurus dan antara pengurus dengan pelatih dan atlet. Sehingga, informasi yang diterima oleh pelatih sebelum Iwan tidak bisa diterima oleh Iwan secara utuh.

Melihat waktu persiapan yang tidak lama lagi, Iwan mengaku tidak akan menyerah menghadapi Porda 2018. Dia berharap, paling tidak, momentum Porda 2018 dapat memberikan pelajaran berharga. Tidak hanya untuk atlet yang bertanding, juga untuk pengurus dan staf manajerial.

”Untuk itu, semoga komunikasi yang baik dapat lebih ditingkatkan oleh keluarga besar panjat tebing Kota Depok,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

SK partai gerindra untuk pradi-afifah

Prabowo Restui Pradi-Afifah Bertarung di Pilkada Depok

RESMI : Penyerahan SK dari DPP Partai Gerindra ke Pradi Supriatna- Afifah Alia untuk ikut

Read More...
PNJ ke sungai ciliwung

Penanganan Pandemi Covid-19 dengan Memanfaatkan Limbah Kayu di Komunitas Ciliwung Depok

Foto bersama peserta, narasumber, dan panitia, dan mitra KCD. RADARDEPOK.COM - Sudah menjadi syarat, saat ini

Read More...

5 Fakta dari Terpaparnya virus Korona Istri Walikota Depok

Elly Farida.   RADARDEPOK.COM - Istri dari Walikota Depok Mohammad Idris, yakni Elly Farida dinyatakan positif virus

Read More...

Mobile Sliding Menu