Walikota Depok Resmikan Masjid Ilhami Sawangan senilai Rp5,1 miliar

In Ekbis dan Hiburan
AHMAD FACHRY/ RADAR DEPOK
DOA BERSAMA : Walikota Depok, Mohammad Idris, didampingi Direktur, komisaris PT.RMA dan tamu undangan berdoa usai menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian Masjid Ilhami Sawangan di Lingkungan Perumahan VRI 2, Jalan Raya Muchtar, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Jumat (21/9)

DEPOK – Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan Masjid Ilhami yang berada di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Depok, Jumat (21/9). Masjid  megah ini merupakan bagian dari pemanfaatan lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos-fasum) dari Perumahan Villa Rizki Ilhami 2 (VRI 2) dengan anggaran pembangunan mencapai Rp5,1 miliar.

Pada peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Depok, PT.RMA juga melakukan santunan kepada 200 anak yatim dan duafa yang ada di sekitar Kecamatan Bojongsari dan Kecamatan Sawangan.

“Masjid ini indah dan megah dan wajib kita menjaganya dengan tulus dan ikhlas. Tidak hanya menjaga raga dan tapi juga menjaga jiwa dengan kewajiban kita memakmurkan masjid untuk beribadah,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris usai acara.

Walikota menilai, apa yang dilakukan PT Rizki Mustika Abadi (RMA) selalu pengembang VRI 2 patut dicontoh setiap pengembang perumahan agar juga membangun sarana ibadah untuk warga di lingkungan perumahan.

“Sudah seharusnya setiap pengembang perumahan juga membangun fasilitas ibadah dan fasilitas sosial dan fasilitas umum lainnya. Jangan lupa juga wajib juga membangun ruang terbuka hijau, berupa taman-taman,” kata Idris.

Sementara, Direktur PT RMA, Chairal Zikri mengatakan, dengan adanya Masjid Ilhami Sawangan diharapkan dapat membangun ukhuwah islamiyah antarsesama ummat Muslim, menjaga solidaritas dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan penyebaran sebagai sarana syiar Islam.

“Kehadiran Masjid Ilhami Sawangan juga diharapkan dapat menjadi sarana dakwah dan tarbiyah islamiyah. Keberadaan Masjid Ilhami Sawangan di lingkungan Perumahan VRI-2 sudah seharusnya mampu memberikan dampak positif bagi penghuni dan masyarakat sekitarnya,” harap Zikri.

Zikri menerangkan, Masjid Ilhami Sawangan berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 3.394 M2, dengan luas lahan parkir seluas 1.212 M2 dan bangunan masjid seluas kurang lebih 1.066 M2. Ia melanjutkan, bangunan masjid terbagi atas lantai dasar seluas 517 M2, yang dipergunakan sebagai ruang serba guna, dan lantai atas seluas 461 M2 yang digunakan sebagai ruang sholat dan kegiatan ibadah lainnya.

“Masjid Ilhami Sawangan juga dilengkapi dengan close circuit television (CCTV) yang tersebar di beberapa titik area masjid. Pembangunan Masjid Ilhami Sawangan dengan biaya Rp 5,6 miliar ini dilakukan selama dua tahun,” terang Zikri.

Dia mengungkapkan, Perumahan Villa Rizki Ilhami 2 Sawangan (VRI-2) memiliki konsep yang dilandasi oleh nilai-nilai islami. Dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 207.144 M2, terbagi atas empat cluster yaitu Cluster Medina sejumlah 46 unit, Cluster Arafah 214 Unit, Cluster Mina 224 Unit, dan Cluster Raudah sejumlah 224 Unit. “Pada Cluster Arafah, Mina dan Raudah tersedia fasilitas sarana ibadah berupa musholla,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu