Waspada Penipuan Berkedok Call Center Pajak

In Metropolis
Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Depok-Cimanggis, Deni Hendana

DEPOK – Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati atas penipuan yang mengatasnamakan instansi tersebut.

Ditjen Pajak Kementerian Keuangan mendapatkan laporan adanya penipuan yang mengatasnamakan call center Ditjen Pajak, yang meminta informasi berupa data nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan identitas lain.

Menyikapi hal ini, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Depok-Cimanggis, Deni Hendana menegaskan, para wajib pajak yang terdaftar khususnya di Depok-Cimanggis bahwa call center yang dimiliki Dirjen Pajak di nomor (021) 1500200 tidak pernah meminta nomor KTP kepada wajib pajak melalui nomor tersebut.

“Kami minta wajib pajak hati-hati atas penipuan yang mengatasnamakan DJP. Bila wajib pajak terdaftar di KPP Depok-Cimanggis dan memerlukan informasi perpajakan silakan menghubungi AR atau nomor telpon 021-7763896 dan 021-7763923 atau WA Center KPP Depok Cimanggis 089614 412 412,” ungkap Deni kepada Radar Depok, kemarin (23/9).

Sementara itu, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama menegaskan, bahwa pihaknya tidak melakukan hal tersebut melalui call center pajak.

“DJP tidak melakukan permintaan informasi nomor Kartu Tanda Penduduk dan identitas lain kepada masyarakat melalui call center pajak,” jelas Hestu dalam keterangan persnya, Sabtu (22/9).

Hestu menjelaskan bahwa DJP memiliki call center dengan nomor kontak (021) 1500200 yang biasa disebut Kring Pajak. Contact center tersebut memberikan informasi dan program serta layanan perpajakan kepada masyarakat.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap upaya penipuan yang mengatasnamakan DJP. Jika ada pihak yang meminta data wajib pajak (WP) maka bisa langsung menghubungi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat.

“Apabila mendapatkan pertanyaan terkait perbaikan data wajib pajak (WP) diharapkan untuk segera menghubungi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) setempat,” tandas Hestu.

Untuk mencegah kerugian, Hestu mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap berbagai upaya penipuan yang mengatasnamakan DJP.

“Masyarakat atau wajib pajak yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai seputar perpajakan dan berbagai program dan layanan yang disediakan juga dapat melihat www.pajak.go.id,” kata Hestu.

Selain itu, masyarakat yang mempunyai pertanyaan terkait perbaikan data wajib pajak dapat menghubungi Kantor Pelayanan Pajak setempat. (ina/gun)

You may also read!

banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...
protokol kesehatan SDN Cipayung 4

Meski PJJ, SDN Cipayung 4 Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

BERSIH : Kepala SDN Cipayung 4, Juanda sedang mencuci tangan di lingungan sekolahnya, Kamis (27/08).

Read More...
kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...

Mobile Sliding Menu