INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK PELAYANAN: Lurah Cilangkap, Suaibun (kiri) sedang melayani warganya.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
PELAYANAN: Lurah Cilangkap, Suaibun (kiri) sedang melayani warganya.

DEPOK – Sebanyak 1.080 Bidang tanah di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, kini sudah memiliki akta otentik berupa sertifikat. Hal tersebut dapat terjadi berkat Program Nasional (Prona) Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

Lurah Cilangkap, Suaibun mengatakan, 1.080 bidang tanah yang sudah tersertifikat tersebut merupakan bagian dari 2.261 tanah yang sedang didaftarkan masyarakat Cilangkap, dan sisanya akan selesai dibuat beberapa waktu mendatang.

“Penyerahan sertifikatnya dibagikan langsung secara simbolik oleh Presiden Joko Widodo di Lapangan RRI Cisalak beberapa waktu yang lalu,” ujar Suaibun, selasa (2/10).

Suaibun mengaku senang dengan realisasi program PTSL tersebut. Menurutnya, Cilangkap selama ini belum pernah mendapatkan program PTSL.

“Menurut saya PTSL sangat bagus karena bukan hanya program pemberi harapan palsu, tapi ada realisasinya,” ujarnya.

Menurut data yang dimiliki Suaibun, tercatat masih ada sekitar 6.000 bidang tanah yang belum didaftarkan warganya untuk PTSL.

Oleh karena itu, Suaibun terus menggencarkan sosialisasi dan mengimbau warga yang memiliki bidang tersebut untuk segera mendaftarkan bidangnya agar segera memiliki sertifikat.

“PTSL ini hanya sampai tahun 2019. Ayo segera daftarkan tanah yang belum disertifikat,” pungkasnya. (dra)