Febrina/Radar Depok TAMPILKAN : Siswa Juliana Jaya Cabang Depok dan Cililitan saat menampilkan busana buatannya dalam ujian akhir.
Febrina/Radar Depok
TAMPILKAN : Siswa Juliana Jaya Cabang Depok dan Cililitan saat menampilkan busana buatannya dalam ujian akhir.

DEPOK – Kursus Menjahit Juliana Jaya cabang Depok dan Cililitan menggelar peragaan busana dari para siswanya. Sebanyak 30 siswa yang terdiri dari dari 15 tingkat dasar, 12 tingkat terampil dan 3 tingkat mahir. Untuk kegiatan peragaan busana ini merupakan kegiatan gabungan yang dilaksanakan di cabang Cililitan.

Kepala Cabang Juliana Jaya Cililitan sekaligus Guru, Sri Mulyati menuturkan, ujian yang dilaksanakan di Juliana Jaya dimulai dari pemberian teori yang kemudian dilanjutkan dengan proses produksi, hingga diperagakan. Tentunya hal ini yang menjadi keunggulan dari kursus menjahit Juliana Jaya.

Sri menambahkan, disini para siswa dibimbing dari nol hingga akhirnya bisa menghasilkan produk. Sehingga dari situ bisa menghasilkan rupiah dari hasil karya menjahitnya yang didapat dari Juliana Jaya sekitar 4-6 bulan. Juliana Jaya memiliki 25 cabang dimana minimal dalam setahun melaksanakan ujian sebanyak dua kali.

“Disini siswa dilatih dari nol sampai bisa membuat baju,” tegasnya.

Penanggungjawab Juliana Jaya cabang Depok, Ernesta Kahi menambahkan, seluruh cabang Juliana Jaya memiliki tatacara yang sama. Setiap ujian diberikan waktu sekitar 4-5 hari dimana siswa mulai merancang, memotong, membuat pola, menjahit hingga memperagakan hasil karyanya.

“Kalau bicara materi ajar baik secara teori maupun praktik tentunya kami lebih unggul,” tutup Ana.(ina)