INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK RUANG TUNGGU: UPT Puskesmas Cimanggis.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
RUANG TUNGGU: UPT Puskesmas Cimanggis.

DEPOK – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cimanggis terus memberikan pembinaan dalam memaksimalkan persiapan akreditasi puskesmas.

Di tahun ini akreditasi dilakukan di Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Mekarsari, UPF Puskesmas Harjamukti dan UPF Puskesmas Tugu.

“Tahun ini wilayah kami ada tiga puskesmas yang akan diakreditasi pada Oktober dan November. Dalam mempersiapkan seluruhnya, kami bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) terus memberikan pembinaan,” tutur Kepala UPT Puskesmas Cimanggis, Umi Zakiati, Senin (1/10).

Dikatakan Umi-sapaannya-, pembinaan dilakukan meliputi semua komponen penilaian. Di antaranya memperbaiki gedung pelayanan, melengkapi sarana dan prasarana, mengumpulkan dan melengkapi dokumen kelompok kerja administrasi, kelompok kerja upaya kesehatan masyarakat (UKM), dan upaya kesehatan perorangan (UKP).

“Alhamdulillah, perlahan seluruh aspek penilaiannya sudah dilengkapi dan diperbaiki, saat ini sedang memaksimalkan seluruh persiapan karena sudah mendekati proses penilaian akreditasi,” ucapnya.

Dengan seluruh pembinaan yang dilakukan, diharapkan UPT Puskesmas Cimanggis dapat memberikan hasil yang maksimal dalam memperoleh akreditasi puskesmas. Tentu kedepannya dapat menjadi acuan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dasar di Kota Depok.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat,” tutupnya. (dra)