Intan Fauzi Anggota DPR RI
Intan Fauzi
Anggota DPR RI

RADAR DEPOK – Pengurus dan kader PAN dirundung duka. Pasalnya, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi sekaligus Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, H. Laode Agus Mukmin berpulang pada Senin (8/10) malam usai melakukan sosialisasi. Bagi Anggota DPR RI Fraksi PAN, Intan Fauzi, H. Laode merupakan sosok yang konsisten dan berkomitmen tinggi dalam membesarkan dan menjaga marwah partai berlambang matahari terbit.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan DPP PAN mengucapkan turut berduka yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum Laode,” tutur Intan saat ditemui Radar Depok.

Intan mengaku tidak percaya dengan berita meninggalnya H. Laode. Sebab, akhir September lalu (6 September 2018), almarhum bersama pengurus serta kader PAN yang lain bersilatuhami dengannya di gedung DPR RI.

“Waktu itu, saya melihat, pak Laode sehat, segar, bugar dan penuh bersemangat bercerita tentang partai kita, PAN Kota Bekasi. Termasuk bercerita tentang kegiatan pencalegkannya. Benar-benar sangat antusias, bahkan almarhum optimis sekali bahwa target perolehan kursi PAN di Kota Bekasi yang telah dicanangkan Ketua DPD PAN, Fathur bisa tercapai,” ujarnya.

Terakhir ia bertemu Almarhum H Laode pada Minggu (7 /10) siang di resepsi pernikahan kader PAN. Sementara, tempat pingsannya Laode di Perumahan Bekasi Timur Regency tempat sosialisasi bersama dua pekan yang lalu bersamaan dengan perayaan 1 Muharram 1440 Hijriah yang kebetulan daerah basis almarhum.

“Secara pribadi, saya mengenal almarhum Laode ini cukup lama sekitar tahun 2014. Saya mengenalnya sebagai seorang yang konsisten dan memiliki komitmen yang sangat tinggi. Dia seorang yang baik hati dan pekerja keras. Sebagai anggota Dewan, dia selalu turun tangan untuk kepentingan masyarakat,” terangnya.

Interaksi Intan dan Almarhum H. Laode tidak hanya sebatas saudara separtai, tetapi bagi Intan, almarhum ini teman diskusi yang sangat baik dan hebat. Menurut Intan, almarhum sangat khatam berbicara politik, tidak hanya dalam tataran politik lokal Kota Bekasi, tetapi juga pada level politik skala nasional.

“Analisa politiknya juga sangat bagus. Karena itu, saya benar-benar merasa kehilangan akan sosok saudaraku, Almarhum Laode ini,” paparnya.

Selain itu, bagi Intan, Almarhum H. Laode adalah sosok petarung pejuang yang sangat teguh mempertahankan prinsipnya. Komitmen serta konsistensinya mengawal marwah dan amanah partai tidak perlu diragukan lagi.

“H. Laode anak biologis PAN. Almarhum juga seorang sosok manusia yang teguh pada pendiriannya dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Bagi saya, Laode adalah seorang saudara dan teman yang kini akan sangat saya rindukan,” pungkasnya. (cky)