KONI KOTA DEPOK/Faruqi FOR RADARDEPOK MENANG: Robby Suryana (kiri), Atlet Anggar Kota Depok melawan Kab. Bandung Barat (kanan) pada Pool Pertama nomor Deggen PORDA JABAR XII-2018 di Hall Indocement, Bogor, Rabu (3/10) pagi.
KONI KOTA DEPOK/Faruqi FOR RADARDEPOK
MENANG: Robby Suryana (kiri), Atlet Anggar Kota Depok melawan Kab. Bandung Barat (kanan) pada Pool Pertama nomor Deggen PORDA JABAR XII-2018 di Hall Indocement, Bogor, Rabu (3/10) pagi.

BOGOR – Atlet Anggar dari nomor Deggen perorangan putra, Robby Hermawan berhasil merebut satu medali perak untuk Kota Depok pada Porda 2018 melalui pertandingan yang dilakukan di Indocement Sport Centre, Citereup, Rabu (03/10).

Hebatnya, Robby berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor tipis 13-15 melawan atlet dari Bandung Barat meskipun dengan situasi lutut yang cedera.

“Sebenarnya kurang puas, karena target kami emas. Tapi ini adalah hasil terbaik untuk saat ini,” ujar Robby kepada Harian Radar Depok, kemarin (3/10).

Menurut Robby, cedera lutut yang dirasakannya akibat benturan dengan lutut lawannya di awal pertandingan. “Karena kaki sudah sakit sejak poin-poin awal, menjalani pertandingan jadi kurang maksimal,” imbuhnya.

Padahal, Robby percaya mampu mengalahkan lawannya bila bertanding dengan performa terbaiknya. ”Karena dengan kaki cedera, permainan kami masih seimbang,” kata Robby.

Robby berharap, medali yang dia peroleh dapat memotivasi atlet Kota Depok yang lain untuk memperoleh prestasi yang sama. Bahkan, lebih. ”Untuk teman-teman yang lain, mari kita lakukan yang terbaik untuk Kota Depok di Porda 2018 ini,” seru Robby yang masih akan turun di nomor beregu.

Ketua IKASI Kota Depok, Dessiana mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan atletnya. ”Kami bersyuku atas perolehan medali ini,” ucap Dessi-sapaannya.

Dessi berharap, Robby dan atlet anggar Kota Depok yang lain tetap semangat menjalani Porda 2018. Selain itu, dia juga mengingatkan para atlet untuk selalu berdoa dan jangan sombong dalam menghadapi lawan.

”Mengencalikan ego di pertandingan adalah kunci keberhasilan. Karena bila tidak bisa menang melawan diri sendiri, tidak mungkin bisa mengalahkan lawan,” pungkasnya.(mg2)